SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
HeadlineKesehatanPendidikan

Masyarakat Kepulauan Keluhkan Minimnya Masker, Kadisdik Sumenep: Kita Rapatkan Dulu

Avatar
×

Masyarakat Kepulauan Keluhkan Minimnya Masker, Kadisdik Sumenep: Kita Rapatkan Dulu

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost : Usai membagikan ribuan masker di sepanjang jalan protokol Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan (Disdik) setempat berencana akan memaksimalkan bagian kepulauan.

Meski begitu, pembagian masker tersebut tak langsung dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk masyarakat. Buktinya, Kepala Disdik Sumenep, Carto mengatakan, bahwa pembagian masker gratis untuk masyarakat kepulauan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Mulai Serius! Rapat Koordinasi Bea Cukai Madura dan Satpol PP Sumenep Hasilkan Ini

“Untuk masyarakat kepulauan, nanti kiita rapatkan terlebih dulu, posisinya mungkin kita bisa alihkan sebagian ke daerah kepulauan,” katanya, disela-sela membagikan masker gratis, Senin (13/4).

Sedangkan, Bupati Sumenep Busyro Karim menerangkan, pembagian masker gratis sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang diinisiasi oleh sekelompok guru tersebut merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Dianggap Over Sensasi, APBD Terkuras Untuk Publikasi

“Ini bagian dari sosialisasi, kami tidak pernah bosan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, iya misalnya seperti pembagian masker ini,” jelasnya.

Busyro mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Iya misalnya, jaga jarak, cuci tangan, dan alangkah lebih baiknya tetap di rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak, kami juga berencana akan membagikan master gratis nanti,” tutur Bupati dua periode ini.

Baca Juga :  Fakta Mengapa Peta Penyebaran Covid-19 Kabupaten Lambat

Untuk diketahui, pembagian masker gratis tersebut dihadiri oleh anggota fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim), Nurfitriana Busyro, aparat kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pramuka, dan Gusdurian. (Mp/al/din)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.