Scroll untuk melanjutkan membaca
Nasional

Perempuan Alumnus UIN Maliki Malang Terpilih Jadi Putri Muslimah Jawa Timur 2023

Avatar
×

Perempuan Alumnus UIN Maliki Malang Terpilih Jadi Putri Muslimah Jawa Timur 2023

Sebarkan artikel ini
Potret Muslimah Jawa Timur 2023 Virda Nisa adalah sosok perempuan menginspirasi adalah Alumnus UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. (MaduraPost/ist)

PAMEKASAN, MaduraPost – Seorang perempuan Alumnus Universitas Islam Negeri, Maulana Malik Ibrahim, (UIN Maliki) Malang, Jawa Timur, angkatan 2016, Virda Nisa (25) terpilih jadi Putri Muslimah Jawa Timur 2023.

Virda sendiri merupakan putri asal Kabupaten Banyuwangi yang menjadi sosok perempuan menginspirasi setelah dirinya meraih juara Lomba Putri Muslimah Jawa Timur 2023 yang diselenggarakan One Star Management di Malang.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kemenangan Virda ini tidak diperjuangkan sendiri, melainkan karena dukungan keluarga, teman, maupun warga Banyuwangi yang bangga melihat perempuan daerah bisa berprestasi di kancah nasional.

Baca Juga :  Usai Geledah Pemkab dan Pendopo Bupati, KPK Geledah Kantor DPRD dan PUPR

Dengan demikian, ada banyak cerita dan motivasi di balik prestasi Virda sebagai sosok muslimah cantik berprestasi yang menginspirasi.

Salah satunya Virda tidak melupakan dukungan keluarga dan teman-temannya. Sebab tanpa mereka Virda meyakini tidak akan jadi apa-apa. Sehingga mereka pantas diberikan ucapan terima kasih sebagai tanda rasa syukur.

“Alhamdulillah, ini benar-benar luar biasa. Terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung saya, terutama keluarga dan teman-teman dari Banyuwangi,” kata Virda Nisa dalam keterangannya.

Baca Juga :  Karena Hutang, Indonesia Panas Dingin Menghadapi Cina

Alumnus UIN Malang 2016 tersebut tidak hanya menjadi duta kecantikan, tetapi juga bisa mewakili semangat akademisi. Sebab Virda mampu menggabungkan pendidikan dan bidang keterampilan kecantikan menjadi sebuah prestasi.

Kemudian didorong oleh semangat dan rasa sungguh-sungguh yang tinggi, tanpa memikirkan capaian akhir. Hal tersebut diakui Virda sulit. Akan tetapi jika sukses, akan ada pelajaran bernilai.

”Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, pada akhirnya akan mendapatkan hasil yang baik,” ucap Virda seraya memberi motivasi.

Baca Juga :  Polsek Robatal Ikuti Perintah Kapolri Sukseskan Vaksinasi Massal di Sampang

Selain itu, Virda bukan hanya sekadar pemenang Lomba Putri Muslimah Jawa Timur, ia adalah simbol semangat, kecantikan yang berintelektual, dan harapan bagi masyarakat.

Keseimbangan antara kecerdasan dan kecantikan membuktikan bahwa Virda adalah sosok yang bisa menginspirasi banyak orang, terutama para generasi muda dan kaum milenial.

Dengan capaian prestasi tersebut, Virda tentu akan menjadi inspirasi baru bagi masyarakat terutama kaum perempuan. Sebab seorang perempuan sejatinya tidaklah sulit menggali sebuah potensi untuk bersinar menjadi bintang masyarakat.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.