Pengamanan Pilkada, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 6 Miliar

Avatar

SUMENEP, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, anggarkan Rp 6 miliar dalam rangka ketertiban dan keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasyiadi, bahwa anggaran miliaran tersebut sudah di sepakati oleh beberapa pihak terkait.

“Itu sudah sepakati oleh Bupati, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0827, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolres), dan disaksikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),” terangnya, pada media ini, Jumat (10/1).

BACA JUGA :  10 Top Lagu yang Digandrungi Pecinta Hiburan Malam, Bikin Baper

Di soal terkait rincian dana hibah tersebut, Edy Rasyiadi, mengakui belum megetahui secara pasti untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep dan Polres Sumenep.

“Intinya yang pasti anggaran dana hibah itu sebesar 6 miliar, untuk rinciannya berapa saya lupa,” kata dia.

Disamping itu, Kapolres Sumenep AKBP. Deddy Supriadi, melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengutarakan akan tetap mejalin kerjasama yang baik antara Polri dan TNI untuk keamanan dan kelancaran Pilkada 2020 Sumenep mendatang.

BACA JUGA :  Warga Bangkalan Kembali Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

“Kami akan berusaha semaksiamal mungkin untuk meciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat di Pilkada 2020 Sumenep ini,” jelasnya, saat dihubungi melalui sabungan selularnya. (mp/mhe/din)