Mathur diminta Perjuangkan Pengadaan Sumur Bor di Desa Sobih Bangkalan

Avatar
Foto : Dok Beritama.id

BERITAMA.ID, BANGKALAN – Mathur Husyairi salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dapil Madura serap aspirasi rakyat di desa Sobih kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan.

Salah satu warga yang bernama Mujib asal Desa Sobih kecamatan Burneh, yang kini menjadi ketua kelompok tani berharap terhadap Mathur untuk memperjuangkan pengadaan sumur bor untuk petani, agar menunjang pertanian warga yang ada di desa Sobih.

BACA JUGA :  FAMAS Sebut DPRD Pamekasan “Dewan Peradaban Rumor Daerah”

“Minimal ada satu sumur bor untuk warga di sini,” ujarnya di acara reses tersebut. Minggu, (8/12/19).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Jawa Timur itu menanyakan apakah di desa Sobih ini ada sumber air, agar bisa dilakukan pengeboran kedepannya.

“Mari cari titik sumber yang besar, baru kita lakukan pengeboran,” jawabnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu menambahkan bahwa di kecamatan Burneh ini ada debit air yang besar, namun masih kurang dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA :  Motivasi Slamet Ariyadi Dalam Acara Pelantikan Pengurus DPC IMAN Bangkalan

“Seperti di sungai Tonjung, Burneh, debit air besar, namun masih kurang kreatif dalam memfungsikannya,” imbuhnya.

Mathur meminta kepada masyarakat untuk mencari debit air yang cukup besar, yang bisa mengairi persawahan di desa Sobih  yang saat ini menjadi keluhan masyarakat tani.

“Menggunakan alat geolistrik untuk mencari tahu suber air yang besar untuk dijadikan tempat pengeboran nantinya,” pungkasnya.(Red-Suryadi)

BACA JUGA :  SMK Nusantara Pondok Pesantren Al-Basrowi Sokobanah, Launching SMK Mini