Dipercaya LAN RI Sebagai Pilot Project Pelaksanaan Program Sekolah Kader, Ini Langkah Dispertahourtbun Sumenep

  • Bagikan
SAMBUTAN : Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto, saat menyampaikan sambutan. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali membuat bangga atas prestasi yang diraih.

Prestasi bangga ini yaitu Dispertahourtbun Sumenep terpilih oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI sebagai pilot project pelaksanaan program sekolah kader.

Kepala Dispertahourtbun Sumenep, Arif Firmanto, mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Dinas yang dipimpinny itu. Sebab, sekolah kader merupakan sebuah program yang dilandasi oleh peraturan pemerintah untuk membekali pejabat di level administrator untuk bisa melakukan akselerasi dalam karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA :  Bejat...! Oknum Guru Ngaji Cabuli Santrinya yang Masih Dibawah Umur

Dimana, sebuah sistem pengembangan kompetensi dalam membentuk birokrasi yang bercitra positif, dengan tujuan untuk menyiapkan pejabat administrator melalui jalur percepatan peningkatan jabatan.

“Kami merasa bangga dan merasa terhormat, karena LAN RI mempercayakan Dispertahortbun Sumenep sebagai salah satu pelaksana sekolah kader ini,” terang Arif di gedung Aula Dinas setempat. Kamis (18/11/21) kemarin.

BACA JUGA :  Pembangunan RTLH Sumenep Tahun Anggaran 2021 Hampir Rampung

Arif pun berharap, Dispertahourtbun Sumenep nantinya dapat melahirkan pejabat-pejabat yang handal.

“Harapannya, pelaksanaan sekolah kader ini akan berjalan dengan baik dan nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang dapat dinilai sebagai sebuah inovasi,” ujar dia.

Sementara itu, koordinator penyelenggaraan pengembangan kader ASN LAN RI, Citra Amalia mengatakan, program sekolah kader diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan SDM unggul dan menyiapkan kader-kader inovatif yang dapat memberikan kontribusi.

BACA JUGA :  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Diundur, Sekda Belum Terima SK Plh

“Sekolah Kader ini adalah jenis pengembangan kompetensi yang koprehensif. Meliputi uji kompetensi manajerial, sosial kultural dan teknis bagi PNS yang bertalenta dan berkinerja tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, dalam program ini, nantinya peserta akan dibekali dengan kompetensi dan kemampuan yang merefleksikan tantangan-tantangan era sekarang.

“Kebijakan ini masih sedang dirumuskan dan dalam penjajakan tehnis agar nantinya setelah kebijakan turun maka kita akan langsung bisa melaksanakannya,” tandasnya.

  • Bagikan