Rayakan Harlah IMABSII ke 17, HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep Tulis Puisi Bersama

  • Bagikan
SEREMONIAL. Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, bersama sejumlah alumni HMP PBSI saat potong kue peringati Harlah IMABSII yang ke-17. (M.Hendra.E)

SUMENEP, MaduraPost – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP PBSI) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar temu dosen dan alumni.

Acara tersebut berikut memperingati hari lahir (Harlah) Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) ke 17 yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2021 kemarin.

Gelar temu alumni yang berlangsung di Graha Kemahasiswaan itu turut dihadiri Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, dosen, dan jajaran alumni HMP PBSI.

BACA JUGA :  Tak Ada Perkembangan, Tuhasbirullah Kembali Datangi Polsek Prenduan

Menurut Asmoni, pagelaran temu alumni bersama dosen dan alumni menjadi satu kebanggaan demi menjaga sinergitas bersama. Apalagi, dalam rangka memperingati Harlah IMABSII ke 17, menurutnya menjadi kebanggaan khusus utamanya Prodi PBSI.

“Pertemuan temu alumni HMP PBSI bersama dosen ini sangat bagus, lebih mempererat silaturahmi kita,” ucap Asmoni saat sambutan, Jumat (7/5).

Dia berharap, kedepan organisasi intra kampus ini dapat memajukan dari segala bidang program kerja yang ada.

BACA JUGA :  SYAIFUL BAHRI, Kades Bajur Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah

“Kedepannya jika STKIP PGRI Sumenep telah menjadi Universitas bisa mendongkrak kemajuan kampus ini,” ajaknya.

Disamping itu, Ketua HMPI PBSI, Jumratul Hajah mengungkapkan, dalam pelaksanaan peringatan Harlah IMABSII ke 17 sengaja dibungkus dengan temu para alumni bersama para dosen. Tujuannya, agar terbentuk hubungan yang baik dan tak gampang putus.

“Di harlah IMABSII dan temu alumni dan dosen ini diharapkan bisa mampu menjaga sinergitas antara dosen, alumni, dan kemajuan STKIP PGRI Sumenep,” ujar mahasiswa semester VIII ini.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Wabup Sumenep, Ach Fauzi Dilarikan ke IGD RSUD Moh Anwar

Selain itu, dalam acara tersebut HMP PBSI juga meminta untuk para dosen menulis karya puisi. Selanjutnya, kata perempuan yang akrab disapa Ijum ini, karya tersebut akan dibukukan.

“Sebenarnya kami telah mengkonsep untuk pelaksanaan Harlah IMABSII ini bersama dosen dan alumni membuat karya berupa puisi, yang nantinya akan kami bukuka sebagai antologi bersama,” tukasnya.

  • Bagikan