Proyek Bodong Dusun Sumber Waru Desa Pamaroh Kecamatan Kadur Pamekasan

Avatar

PAMEKASAN, Madurapost.co.id Proyek dari pemerintah kembali terpantau diduga dikerjakan dengan asal – asalan tanpa mengutamakan kualitas dan ketahanan bangunan.

Proyek tersebut berbentuk berupa tembok tebing berada di Dusun Sumber Waru Desa Pamaroh Kecamatan Kadur Pamekasan Jawa Timur. Dari pantauan sementara kontributor madura post di lokasi proyek. Proyek tersebut tidak jelas dari segi asal anggaran, jenis anggaran, dana anggaran dan bentuk pekerjaan, dikarenakan dilokasi sama sekali tidak nampak ada papan informasi yang menginformasikan semua itu.

BACA JUGA :  Bersama TNI, Polres Pamekasan Gelar Tasykuran HUT ke-73 Bhayangkara

Selanjutnya dari bahan juga menimbulkan keheranan, pasalnya batu yang dipakai adalah batu belah atau sering disebut batu kombung ( lembut ).

Adonan untuk perekatnya juga menggunakan campuran pasir hitam dan abu batu. Dan pemasangan batu juga hanya sebaris sekitar lebar 20 cm, sedangkan notabenenya minimal lebar bangunan sekitar 40 cm.

Menurut salah satu warga setempat, proyek tersebut berasal dari Kepala Desa Pamaroh namun warga juga tidak tahu mengenai asal dana proyek tersebut.

BACA JUGA :  Demi Memutus Penularan Virus Corona, MCI Pamekasan Bagi-bagi Masker dan Nasi Bungkus Gratis

“proyek ini dikasih sama kepala desa sini pak, tapi untuk kejelasan termasuk dalam program apa saya kurang tahu. Saya sebagai warga hanya menerima dan berterima kasih kalau dikasih bantuan program,” ujar Kiai Hayyi warga setempat.

Proyek tersebut menurut warga sudah dikontrol dari pihak Kecamatan Kadur dan sudah bagus.

“kemarin ini sudah di kontrol dari orang kecamatan pak, dan beliau dari kecamatan menyatakan bangunan tersebut sudah bagus,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tidak Ada Posko Pemeriksaan Covid-19 di Pelabuhan Talango, Warga Pertanyakan Kerja Pemkab Sumenep

Sampai berita ini di publish, Kepala Desa tidak bisa dikonfirmasi dikarenakan tidak berada di balai maupun kediamannya dan juga tidak bisa ditelpon. (mp/chn/zul)