Polisi Evakuasi Korban Tenggelam Kapal TB Mitra Jaya XIX di Perairan Ketapang

  • Bagikan
Tim Sar Ditpolairud Polda Jawa Timur bersama PMI Sampang saat melakukan evakuasi sisa dua korban tenggelam di perairan Ketapang.(MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost -Tim Sar Ditpolairud Polda Jawa Timur berhasil bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX di angkat ke atas Perairan dan mengevakuasi sisa dua korban tenggelam Kapal TB Mitra Jaya XIX di perairan Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Kapal TB Mitra Jaya XIX mengalami insiden tabrakan dengan KM Tanto Bersinar di sekitar Karangjamuang antara Gresik-Surabaya, Jawa timur pada bulan Januari 2021.

BACA JUGA :  JCW Minta Kejari Pamekasan Tegas Dalam Mengusut Kasus Dugaan Korupsi Rumah Kompos

Sebelumnya, bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX diangkat terlebih dahulu ke permukaan air baru dua korban bisa di evakuasi, namun sudah tinggal tulang belulang dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Sampang.

Kasat Pol Airud Iptu Catur Rahardjo saat dikonfirmasi lewat via pesan WhatsApp pihaknya membenarkan, bahwa korban tenggelamnya kapal TB Mitra Jaya XIX berhasil dievakuasi, namun untuk info selengkapnya masih menunggu laporan ke Kapolres Sampang.

BACA JUGA :  Foto Penampakan Mahluk Astral di Goa Soekarno Viral di Sosmed

“Iya Benar, namun untuk data lengkapnya. Saya lapor Pak Kapolres dulu ya mas,” kata Iptu Catur Rahardjo, Kamis (14/10/2021).

Sementara itu, Imam salah satu anggota PMI Kabupaten Sampang, membenarkan dan membawa korban ke RSUD dr. Muhammad zyn Sampang dengan ambulans milik PMI Kecamatan Ketapang.

“Benar mas, saya membawa korban sebanyak 2 kantong jenazah dan langsung dibawa ke rumah sakit Sampang atas petunjuk Kasat Polairud Sampang,” tadas Imam.

BACA JUGA :  Di Hari Jadi ke 397, Bupati Sampang Ziarah Ke Makam Leluhur

Sekedar diketahui pihak tim DVI Polda masih besok yang akan ke Sampang, untuk melakukan identifikasi.

  • Bagikan