Pasang Lampu Dekorasi di Jembatan, DLH: Kami Ingin Sampang Tiru Las Vegas

Avatar

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten Sampang terus berupaya membenahi tata dekorasi kota. Salah satunya melalui program pemasangan lampu dekorasi yang menelan anggaran hingga Rp 190 juta, Jumat, (03/01/2019).

Kabid Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan DLH Sampang, Imam Irawan mengatakan, pemasangan lampu hias di jembatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Pemasangan lampu warna-warni di jembatan jalan Panglima Sudirman, Rajawali, dan jalan Syamsul Arifin itu untuk memperindah dan memberikan penerangan jalan kota.

BACA JUGA :  Program BLT dari DD di Desa Waru Barat Penuh Dilema

“Bapak Bupati menginginkan agar sepanjang jalan protokol terang dan ada lampu warna-warni,” katanya.

Dikatakan, pemasangan lampu hias warna-warni di tiga jembatan tersebut sudah tuntas. Namun, belum bisa dinyalakan semuanya karena masih menunggu ketersediaan jaringan listrik.

“Lampu itu hidup dan menyala sesuai pengaturan di kontrol panel. Karena itu butuh jaringan listrik tersendiri, kalau nyambung dari Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak kuat,” ucapnya.

BACA JUGA :  FPI dan DPRD Sepakat, Izin Toko Modern di Bangkalan Tidak Akan Diperpanjang

Selain itu, lanjut Irawan, pemasangan lampu hias di jembatan juga bertujuan memecah keramaian yang selama ini tertumpu di taman kota. Pihaknya berencana akan mengembangkan jalan inspeksi di pinggir jembatan menjadi wisata malam dan pusat kuliner.

“Kami akan memasang kursi dan tempat duduk di pinggir jembatan dan jalan inspeksi, Sehingga masyarakat bisa bersantai dan menikmati keindahan lampu itu dengan nyaman,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rapat Koordinasi Kemenag Sampang Menyambut Bulan Suci Ramadlan Ditengan Wabah Covid-19

“Kami ingin dekorasi kota Sampang bisa seperti Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat,” sambungnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sampang, Hamiduddin mengapresiasi pemasangan lampu hias di jembatan yang dilakukan DLH. Dengan dipasang lampu seperti itu suasana di waktu malam menjadi semakin bagus dan menarik.

“DLH harus maksimal memelihara lampu itu agar tidak mudah rusak,” pungkasnya.
(mp/zen/din)