Masyarakat Dua Desa di Sampang Bangun Jembatan Bambu Hasil Swadaya Masyarakat

Avatar

SAMPANG, MaduraPost – Masyarakat dua Desa  di Kabupaten Sampang bergotong royong membangun Jembatan yang terbuat dari Bambu,pembangunan jembata tersebut merupakan Hasil Swadaya masyarakat yang berlokasi di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jum’at (03/01/2020).

Jembatan Bambu tersebut penghubung dua Desa,antara Desa Bunten Timur dengan Desa Pancor.jembatan tersebut terpaksa dibangun dengan tujuan agar masyarakat bisa melintasi di saat musim penghujan seperti sekarang ini, sehingga masyarakat tidak terputus akses perekonomiannya.

BACA JUGA :  Pengukuran Tanah di Desa Rombuh Gratis

Hadi Mostopa, Ketua Humas karang taruna Desa Bunten timur, mengatakan, Sebenarnya kami membangun Jembatan Bambu dengan Hasil Swadaya Masyarakat ini, karena melihat masyarakat Bunten Timur dan pancor tidak mempunyai jalan lagi pada musim penghujan seperti sekarang ini.Karena terlalu dekat hubungan antara dua desa namun terkendala saat musim penghujan bisa terputus akses perekonomian

“Saya mengambil kebijakan supaya masyarakat bisa melintasi di jalan tersebut agar ketika ada orang sakit atau orang meninggal bisa melintasi dijembatan tersebut makanya saya melakukan gotong royong bersama masyarakat.pembangunan jembatan bambu tersebut sudah berlangsung selama empat hari,dimulai dari penebangan bambu sampai berdirinya jembatan bambu meskipun masih belum selesai sampai sekarang,” tuturnya.

BACA JUGA :  Perempuan Ini Tega Buang Anak Kandungnya, Cek Kronologinya

Lanjut, Hadi, kemarin ada yang sempat jatuh tapi masyarakat tidak putus asa, insyaallah besok akan dilanjutkan lagi dari anggota karang taruna,dan juga informasinya Koramil Ketapang akan melihat langsung ke lokasi untuk meninjau langsung pembangunan jembatan bambu tersebut

” Dalam pembangunan jembatan bambu itu memang ada sedikit bantuan dari kades setempat berupa benang untuk menjadi pengikat jembatan bambu suapaya tidak gampang roboh” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Tolak UU Omnibus Law, GMNI dan PMII Lakukan Aksi ke DPRD Pamekasan

Masyarakat berharap,Pemkab Kabupaten Sampang untuk segera membangun jembatan dengan menggunakan beton ditempat tersebut supaya akses jalannya lebih nyaman dan tidak mengkwatirkan,Pungkasnya. (mp/man/din).