Daerah  

KM Sampoerna Hampir Karam di Pelabuhan Baru Talango, Begini Kata Warga

Avatar
SCREENSHOT. Kondisi KM Sampoerna saat kelebihan muatan hingga mengakibatkan retak di bagian bawah kapal dan hampir karam. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Kapal Motor (KM) dengan nama Sampoerna alias kapal tongkang penghubung antara Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hampir karam karena kelebihan muatan. Kamis, 16 Juni 2022.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Di mana, KM Sampoerna yang merupakan kapal tongkang baru di pelabuhan Kalianget-Talango itu terlihat mengalami retak di bagian sisi pinggir kapal. Diketahui, pelabuhan yang menjadi lokasi kapal tongkang mengalami insiden buruk tersebut masih terbilang baru.

BACA JUGA :  Proyek Tambal Sulam Jalan Luar Stadion Rusak, Dispora Tak Memantau

Dugaan sementara, disebabkan oleh sebuah truk pengangkut kayu. Di lokasi, truk pengangkut kayu tersebut hampir oleng karena membawa muatan kayu yang lumayan banyak.

Sehingga, kendaraan yang berada di belakang truk pengangkut kayu itu menjadi korban. Syaiful Islam, salah satu warga Kecamatan Talango mengungkapkan, disamping truk melebihi kapasitas muatan, saat ini air laut sedang surut.

BACA JUGA :  Kemarau Tahun Ini di Sumenep, 38 Desa Akan Alami Kekeringan

“Kebetulan air laut sedang surut, di tambah nakhodanya baru belajar,” kata Syaiful saat dikonfirmasi MaduraPost melalui sambungan selularnya, Kamis (16/6).

Disisi lain, kondisi kapal yang sudah hampir karam itu membuat para penumpang langsung berhamburan ke luar pelabuhan.

Hingga saat ini, proses pemindahan kayu di kapal tongkang tersebut masih dilakukan pemindahan.

BACA JUGA :  Proyek Lapen di Desa Tanjung Pademawu Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Insiden ini sempat viral di media sosial berupa video amatir yang direkam warga melalui handphone pintarnya. Melalui grup WhatsApp dan platform media sosial lainnya.

Hingga informasi ini diberitakan, belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak kepolisian. Baik soal adanya korban maupun kondisi kapal tongkang itu sendiri.