Dinkes Pamekasan Tepis Tudingan LSM dan Kontraktor Soal Pencairan Uang Muka Proyek Terkendala Tanda Tangan PLT

Avatar
Foto : Beritama.id

BERITAMA.ID, PAMEKASAN – Soal tudingan kendala pencairan uang muka sejumlah proyek Puskesmas di Pamekasan dibatah oleh Dinas Kesehatan Setempat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Ali Maksum, mengatakan, tuduhan dari sejumlah LSM dan Kontraktor yang dilayangkan kepada instansinya justru tidak beralasan. Pasalnya, pihaknya sudah siap untuk mencairkan sejumlah uang proyek, baik uang muka ataupun pencairan akhir pekerjaan.

BACA JUGA :  Pemilik Akun FB “Suteki” Akhirnya Terungkap, Pelaku Ditangkap Jajaran Polda Jatim

“Siapa yang memperlambat dan siapa pihak yang diperlambat,” Tukasnya

Menurut Ali Maksum, beberapa dokumen atau berkas pencairan yang belum ditandatangani oleh pihaknya, lantaran Plt Kadinkes sedang berada di luar kota. Iapun menegaskan, seluruh dokumen dan berkas tersebut saat ini sudah selesai ditandatangani.

“Itu sudah selesai semua, kami sudah bekerja dengan maksimal,” Terangnya.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan, Badrut Tamam Sambut Kedatangan Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa PDT

Terpisah, Salah satu kontraktor dari Asosiasi Gapkindo, Baisuni, menyayangkan sikap kontraktor yang mungkin  tanpa konfirmasi. Ia berharap, seluruh kontraktor tidak terburu buru untuk menyalahkan Dinas setempat. Apalagi, hanya persoalan uang muka proyek.

“Jangan gampang menyalahkan dinas, ayo ciptakan Pamekasan yang kondusif,” Tutupnya.

Sebelumnya, Beberapa LSM dan kontraktor di Pamekasan mendatangi kantor Dinas Kesehatan setempat disebabkan adanya dugaan keterlambatan pencairan uang muka kegiatan proyek dari Dinkes Pamekasan, (28/10/2019).(Red-Mukarram)

BACA JUGA :  Penjelasan Agen BPNT Desa Tlagah yang Dianggap Melanggar Pedum