Daerah  

Desa Jrangoan Kabupaten Sampang Ajak Warga Ikuti Lomba Desa Berseri 2022

Avatar
Kades Jrangoan meninjau kesiapan area pengembangan Lokasi untuk program Desa Berseri. Senin (21/03/22).

SAMPANG, MaduraPost – Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sangat dibutuhkan untuk menciptakan kenyamanan dan kebersihan desa, sehingga cerminan desa bisa terlihat dari bagaimana lingkungan dikelola dengan baik.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Desa Jrangoan, Kabupaten Sampang, H. Ali Mustofa saat meninjau langsung kesiapan wilayahnya untuk mengikuti Program Desa Berseri 2022.

BACA JUGA :  Peningkatan Mutu Pendidikan di Sumenep, Kadisdik : Semua Stecholder Harus Saling Melengkapi

Menurut Mustofa, Program Desa Berseri yang di gagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur (DLH) Tersebut menjadi momen untuk mendorong kepedulian Masyarakat Terhadap Desanya.

“Kesempatan ini sekaligus membangkitkan simpati masyarakat terhadap tempat tinggalnya, saya sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah terlibat”, ujarnya Senin (21/03/22).

Dalam Perlombaan Desa Berseri, Jrangoan menampilkan beberapa area seperti ruang publik dan taman estetik untuk bersantai.

BACA JUGA :  DPRD Pamekasan Ribut soal Proposal, Isu Interpelasi Terancam Ditinggal

“Semua objek lingkungan yang sudah ada nanti didaftarkan, lalu akan di verifikasi pada Mei Nanti,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Mustofa, pengembangan objek pngelolaan lingkungan itu sekaligus bisa menjadi daya tarik wisata bertema lingkungan, dan sekaligus mengenalkan potensi serta kearifan lokal desa di Kecamatan Omben.

“Bukan sekedar mengikuti lomba, tapi ini untuk memotifasi Masyarakat untuk mengangkat potensi alam yang ada di desa,” tutupnya.

BACA JUGA :  DPMD Sumenep Akan Chek Kebenaran BUMDes Mutiara Tanjung yang Diduga Bermasalah