Bayi Tidak Berdosa Dibuang Ibunya di Desa Bangkes Pamekasan

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki dibungkus kardus ditinggal orang tuanya di Dusun Embung Barat Selatan, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Bayi tersebut ditemukan oleh Haris (27) yang merupakan warga setempat dalam kondisi hidup.

Sekretaris Desa Bangkes H. Alimuddin kepada sejumlah awak media mengatakan, kalau penemuan bayi laki-laki tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA :  Tabrakan Kapal KM Tanto Bersinar dengan Tb Mitra Jaya XIX, Begini Kronologisnya

“Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang bernama Haris (27) pada saat mengendarai sepeda motor dilokasi kejadian,” katanya, Jum’at (27/11/2020).

Bayi tersebut masih dilengkapi dengan ari-ari yang belum terpotong, kata H. Alimuddin, serta ditemukan kain yang masih berlumuran darah.

“Setelah itu saya bersama perangkat desa dan Bhabinkamtibmas langsung membawa bayi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, kemungkinan bayi itu baru lahir dan langsung dibuang oleh orang tuanya,” jelasnya.

BACA JUGA :  Surat Audiensi LSM FARA Tidak Direspon Dinas Koperasi Pamekasan

Semantara Kapolsek Kadur AKP Moh Tarsun Hidayat menyampaikan, saat ini bayi itu dalam penanganan Puskesmas Kadur, sedangkan untuk identitas orang tua dari bayi itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Mp/nir/kk)

  • Bagikan