SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Avatar
×

Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Acara pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Pamekasan Periode 2019-2024 

BERITAMA.ID, Pamekasan – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan Periode 2019-2024 dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan nomor 430/PL.01.9-KPTS/3528/KPU Kabupaten/VIII/2019 tanggal 10 Agustus 2019 lalu.
Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dilaksanakan dalam sidang paripurna, di Pendopo Agung Ronggosukowati. Kegiatan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan. Rabu (21/08).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Penundaan Pilkades 2021, Aulia Rahman Sebut Bupati Sampang Notabene Pengusaha dan Tokoh Blater Manuver Politik

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Baddrut Tamam, Sekretaris Daerah dan forum koodinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan BUMN, BUMD, pimpinan ormas dan pimpinan partai politik, serta para anggota DPRD 2019-2024.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan, selamat kepada para anggota DPRD Pamekasan yang telah terpilih.

Dirinya berharap, terpilihnya Anggota DPRD yang baru, bisa menjadi motivator untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Pamekasan untuk lebih maju.

Baca Juga :  Waduh, Warga Madura Siapkan Celurit Untuk Potong Leher La Nyalla

“Saya ucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah terpilih dan terimakasih kepada anggota DPRD Pamekasan periode 2014-2019 atas jasa-jasanya” katanya.

“Dan keberhasilan anggota DPRD periode 2014-2019 harus terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sumpah jabatan merupakan amanah yang harus diemban. Semoga amanah dan mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Sementara Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin berpesan, agar para anggota DPRD yang terpilih mampu mengemban amanah dengan baik.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Desa Rekkerrek Undang LSM FARA ke Balai Desa, Ada Apa ?

“Semoga tugas mulia ini dapat berjalan sebaik-baiknya dengan dilandasi keikhlasan yang tulus serta dapat menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi,” katanya.

Dalam periode 2019 – 2024 anggota DPRD Pamekasan saat ini terdiri dari PPP yang menempatkan 12 kursi, PKB 7 kursi,  Demokrat 6 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PBB 3 kursi, Golkar 3 kursi, PAN dan Nasdem menempatkan 2 kursi, Perindo 1 kursi. (Red-Ita)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.