SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Warga Desa Kolor Sumenep Terpapar Corona, Tim Gabungan Covid-19 Gencar Semprotkan Disinfektan

Avatar
×

Warga Desa Kolor Sumenep Terpapar Corona, Tim Gabungan Covid-19 Gencar Semprotkan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Usai ditetapkan sebagai Zona Merah dalam penyebaran virus corona atau covid-19 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, para warga diimbau untuk tidak panik.

Untuk mengurangi kepanikan warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, melalui Tim Gabungan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Perumahan Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam penyemprotan itu, melibatkan Gusdurian Peduli Sumenep, Brigade Penolong 13.29 Kwarcab Sumenep, TNI dan Pemdes Kolor ini bergerak cepat melakukan penyemprotan, yang dimulai dari ujung barat Perumahan Bumi Sumekar Asri (PBSA) hingga ujung timur simpang tiga Jalan Lingkar Timur.

Baca Juga :  Kembali Terjadi Carok, Korban dilarikan Ke RSUD Kabupaten Pamekasan

Faiq Khair, Koordinator Gusdurian Peduli Sumenep, mengungkapkan, penyemprotan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menenangkan warga dari kepanikan.

“Banyak warga yang tidak mau masuk ke dalam rumahnya, sebelum disemprotkan cairan disinfektan, dan memilih mengungsi atau tidak tidur, kan kasihan,” kata Faiq, Rabu (29/04/2020).

Untuk diketahui, kepanikan dirasakan warga Sumenep usai ditetapkannya 4 orang warganya positif terkonfirmasi covid-19 dan dua di antaranya dari Kecamatan Kota. (Mp/al/rus)

Baca Juga :  Melalui BPRS Bhakti Sumekar Miliki Rumah Sesuai Keinginan Anda, ASN Sumenep Wajib Punya

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.