Suplai Air PDAM Tak Maksimal, DRPD Sampang Berang

  • Bagikan

SAMPANG, Madurapost – Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sampang mendapatkan sorotan dari legislator setempat. Pasalnya, hingga saat ini banyak masyarakat yang belum merasakan suplai air bersih dari PDAM, Kamis, (09/01/2019).

Anggota Komisi II DPRD Sampang, Alan Kaisan, mengatakan, saat ini sudah banyak saluran yang dibangun. Namun, suplai air kepada sejumlah masyarakat belum juga dirasakan.

BACA JUGA :  Bupati Pastikan 3 Jalan Longsor di Sampang Akan Segera Diperbaiki

“Ada beberapa lokasi, salah satunya diselong, SR-nya dan peralonnya sudah ada namun belum tersambung ke masyarakat,” Kata Alan.

Selain itu, Ia melanjutkan, ada beberapa lokasi yang belum ada penambahan SR meski cakupan air sudah cukup. Salah satunya di Kecamatan Kedungdung, yang sampai saat belum merasakan suplai air.

“PDAM harus bisa maksimal, agar seluruh warga yang membutuhkan suplai air bisa maksimal,” terangnya.

BACA JUGA :  Para Pejabat Sumenep Jalan-jalan ke Malang, Ngapain Aja?

Kepala Bidang (kabid) Hubungan Pelanggan (Hublang), Yazid Solihin, mengatakan, untuk melakukan penambahan luasan saluran, pihaknya masih menunggu adanya sumber mata air yang baru baru, lantaran sumber mata air yang lama tidak memiliki cakupan air yang memadai.

“Sumbernya sudah ada dan saat ini masih di cek hasil debit dan tekanannya, dan nanti akan dikolaborasikan dengan sumber lama,”tuturnya.

BACA JUGA :  SATUAN POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN PAMEKASAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, HOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Adapun perluasan saluran di Kecamatan Kedungdung, lanjut Yazid, saat ini masih dalam proses pembenahan pipa. Pihaknya berjanji dalam waktu dekat suplai air ke masyarakat akan maksimal.

“kita janji akan memaksimalkan suplai air tanpa ada salah satu yang dikorbankan” pungkasnya. (mp/man/din)

  • Bagikan