Rehabilitasi SDN Dempo Timur 2 Pamekasan Diduga Asal Jadi

Avatar
SDN Dempo Timur 2 Kecamatan Pasean tampak dari depan. 

PAMEKASAN, BERITAMA.id – Proyek Rehabilitasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Dempo Timur 2, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diduga dikerjakana asal – asalan. Kamis (04/04/19)

Proyek Rehabilitasi yang dikerjakan pada Tahun 2018 tersebut, dengan pagu angaran ditaksir kurang lebih Rp. 200 jutaan diduga hanya mengutamkan hasil saja.

H. Zinal, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PKPU menyampaikan, bahwa pekerjan tersebut jauh dari juknis.

BACA JUGA :  Baru Dioperasikan Pasca Dibangun, Atap Puskesmas Batu Lenger Ambruk

Menurutnya, ada beberapa bahan yang tidak sesuai dan sepertinya hanya dipoles saja untuk mengelabui Dinas terkait.

“Setelah saya lihat langsung ada beberapa bahan yang tidak sesuai seperti keramik dan kayu, keramik yang seharunya KW 1 itu yang di gunankan KW 3,” tuturnya.

“Saat saya tanyakan angaranya berapa kepada kepala sekolah selaku yang mengerjakan dia bilang lupa berapa angaranya sangat lucu sekali padahal itu di kerjakan akhir tahun 2018,” tambahnya.

BACA JUGA :  Polisi dan Kejari Bertele-tele Ungkap Kasus Gedung Dinkes Sumenep 

Ia menambahakan, bahwa pekerjaan tersebut ridak lepas dari laporan warga setempat dan beberapa Wali Murid.

“Untuk hal ini perlu saya tindak lanjuti karena ini tidak lepas dari laporan masyarakat setempat dan beberpa laporan Wali murid,” paparnya.

Bahkan ia juga menanyakan ke Korwil Kecamatan Pasean, tapi kata Zainal, pihak Korwil tidak tau mengenai anggaran tersebut.

BACA JUGA :  Soal Dugaan Penggelapan Beras Bansos Covid-19, Kades Montorna Berdalih Miskomunikasi

“Mereka hanya mendapat tembusan, bahwa sekolah yang mendapat DAK tahun 2018 di Pasean ada 3 SDN Tolontoraja IV, Sana Tengah I dan Dempo Timur II, pihaknya hanya menerima pemberitahuan ketika dari Dinas dan konsultan untuk melakukan kunjungan. Selebihnya saya tidak tahu,” pungkasnya. (beritama.id – fat/zul)