SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Polisi Berhasil Amankan Senjata Api di Desa Bira Barat Sampang

Avatar
×

Polisi Berhasil Amankan Senjata Api di Desa Bira Barat Sampang

Sebarkan artikel ini
Foto : Beritama.id


BERITAMA.ID, SAMPANG – Untuk meminimalisir terjadinya kericuhan, Kepolisian Resort Sampang melakukan penyisiran senjata tajam di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Kamis (21/11/2019).

Ikut serta dalam operasi penyisiran sajam tersebut diantaranya jajaran Brimob dari Polda Jatim, personel Kodam Brawijaya, Polres Sampang dan Kodim 0828/Sampang.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan petugas mulai menyisir para masyarakat yang berada di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Baca Juga :  Belum Diketahui Motifnya, Munakib Jadi Korban Pembunuhan di Ketapang

Tak hanya itu, rumah yang berada di sekitar TPS ikut periksa juga, dari penyisiran tersebut ditemukan sekitar dua ratus senjata tajam yang disimpan di berbagai lokasi dan disimpan di balik baju warga.

“Kita melakukan penyisiran senjata tajam untuk meminimalisir terjadinya kericuhan, harapannya tentu menginginkan Pilkades Serentak kali ini berlangsung dengan aman dan damai,” ucap Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K.

Baca Juga :  Pelaku Pedofilia Belum Ditangkap, Pelapor Warning Polres Sampang

Dari penggeledahan dan penyisiran tersebut ditemukan berbagai jenis senjata tajam seperti clurit, parang, pisau bahkan juga di salah satu rumah petugas menemukan pistol dengan lima peluru.

“Sekitar dua ratus sajam dan beberapa warga yang kedapatan membawa senjata itu kita amankan ke Mapolres,” tambahnya.
Selanjutnya, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap kondusif dan tidak terbawa suasana provokatif yang ditimbulkan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Baca Juga :  Proyek Pokmas di Desa Jarin Pamekasan Terkesan Banyak Kejanggalan, Kini Jadi Sorotan LSM

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap datang ke TPS menggunakan hak suaranya dengan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak luar untuk menciptakan suasana Sampang yang damai,” pungkasnya.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang yang berada di lokasi kejadian LH (Inisial). Menurutnya ada beberapa senjata api yang di amankan pihak kemanan.

” tadi dari pihak kepolisian berhasil mengamankan senjata api mas,” tuturnya singkat kepada Madurapost.co.id.(Red-Imron muslim)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.