Perkuat Ekonomi Pesantren, Ponpes Al Azhary Sokobanah Launching Minimarket AZ Mart

Avatar
Penuh Khidmah ! Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhary (KH. Syaiful Islam Nasir) didampingi simpatisan saat memotong pita pada launching minimarket AZ Mart (Foto : Imron Muslim For MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Demi memperluas jaringan perekonomian, Pondok Pesantren Al Azhary Sokobanah Daya membuka Koperasi Pesantren AZ Mart yang bertempat di Dusun Batu Lenger Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah. Kamis (09/06/2022).

Launching Miimarket tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhary, jajaran pengurus serta simpatisan pondok pesantren.

Pasca launching, Minimarket Kopontren AZ Mart memberikan diskon besar-besaran hingga beberapa hari kedepan. Mulai dari kebutuhan pokok dan produk lainnya.

BACA JUGA :  Cegah Penularan Virus Corona, Pemerintah Desa Batioh Sampang Bagi-Bagi Masker

Sebelum membuka minimarket perdananya, Pondok Pesantren Al Azhary terlebih dahulu mendirikan Bank Muamalat (BMT) Al Azhary yang sudah memiliki beberapa cabang.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhary KH. Syaiful Islam Nasir mengucapakan rasa syukur kepada Allah SWT atas dilaunchingnya koperasi pesantren tersebut. Hal tersebut sebagai upaya menopang perekonomian pesantren dalam menjalankan roda pendidikan di lembaganya.

BACA JUGA :  Penjelasan Agen BPNT Desa Tlagah yang Dianggap Melanggar Pedum

“Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama jajaran pengasuh, alumni dan simpatisan dalam menggerakkan ekonomi pesantren,” ucapnya.

Saat ditanya tentang berapa target kopontren yang akan didirikan kedepan dirinya pasrahkan semua kepada Allah. Menurutnya minimarket yang pertama ia launching bisa memberikan manfaat terhadap orang banyak.

“Kita liat saja nanti perkembangannya, yang paling penting kopontren ini bakal jadi barometer untuk kopontren AZ Mart yang lain nanti,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bersama Direktur Kementan, BUMDes Desa Gagah Gelar Acara Panen Raya

Tak hanya itu, dengan dibukanya kopontren tersebut, dirinya berharap bisa meminimalisir pengangguran serta memberikan peluang kerja kepada para masyarakat yang membutuhkan. Dirinya juga berharap kopontren AZ Mart bisa menggeliakkan UMKM yang berada di Kabupaten Sampang.

“Meski banyak minimarket yang lain, tentunya hal tersebut menjadikan kita tetap bersaing secara sehat dan kami akan terus lakukan inovasi baru untuk mengembangkan kedepan,” pungkasnya.