Scroll untuk melanjutkan membaca
Headline

Mahasiswa Gelar Karnaval Budaya Dalam Peringatan Bulan Bahasa Nasional

Avatar
×

Mahasiswa Gelar Karnaval Budaya Dalam Peringatan Bulan Bahasa Nasional

Sebarkan artikel ini
Foto: Dok BERITAMA.ID

BERITAMA.ID, SUMENEP – Peringati hari lahirnya Bulan Bahasa Nasional (BBN), Oktober 2019, mahasiswa gelar lomba karnaval budaya se-STKIP. Kamis, (17/10/2019).

Acara tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP PBSI) di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pembukaan BBN dipusatkan di depan panggung pentas kesenian kampus setempat. Sedangkan Karnaval sendiri, diikuti oleh segenap mahasiswa lintas Program Studi (Prodi) yang di dibuka pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Karena Kasus DD dan PTSL, Masyarakat Tidak Percaya Kejari Sampang

Pagelaran yang berlangsung meriah itu mendapatkan pujian dari seluruh civitas kampus. Salahsatunya Kepala Prodi (Kaprodi) PBSI, Tika Suhartatik.

Dalam sambutannya, Tika Suhartatik, juga membuka jalannya acara BNN dengan lomba karnaval budaya. Pihaknya mengajak agar selalu membudayakan bahasa Indonesia.

“BNN ini tidak hanya di rasakan Prodi PBSI saja, melainkan semua mahasiswa harus ikut meramaikan kesuksesan acara ini,” katanya, Kamis (17/10).

Perempuan yang aktif sebagai penulis ini juga mengatakan, BBN wajib dirayakan. Sebab sumpah pemuda menjaga bahasa satu yakni Indonesia tetap selalu dijunjung tinggi.

Baca Juga :  Maskur Dimutasi, PR Menumpuk Duka Bagi Pegiat Anti Korupsi¬†

“Saya harapkan peringatan BBN ini terus bisa menjadi inovasi kaum cendikiawan dalam merawat dan menjaga kelestarian bahasa,” terangnya.

Selain itu, dalam peringati BNN tahun 2019, rentetan acara telah digadang akan memeriahkan bulan Oktober di kampus dengan Tanean Lanjang tersebut.

“Ini pertama kali ada karnaval budaya di STKIP, tentu kedepan kami siap membuat pagelaran event lebih semeriah dari tahun ini di BBN tahun mendatang,” tutur, Sisil, sapaan akrab Ketua Umum (Ketum) HMP PBSI, usai acara digelar pada media ini.

Baca Juga :  Dua Kader Partai Gerindra Akan Bertarung Dalam Pilkades Desa Bindang

Dirinya memaparkan, rentetan acara di peringatan BBN 2019 akan berlangsung sampai pada tanggal 23 Oktober nanti.

“Tentu ada malam penganugerahan, dimana pada tanggal 23 Oktober, pemberian hadiah sekaligus penutupan acara BBN selesai,” pungkasnya.

Sementara itu, inilah program acara di BBN 2019 :

1. Lomba Karnaval se-STKIP (17 Oktober)
2. Bedah Buku (18 Oktober)
3. Lomba Baca Puisi se-Madura Merebut Piala Wabup (19-20 Oktober)
4. Seminar Kebudayaan (21 Oktober)
5. Malam Puncak BBN (23 Oktober).

(MH)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.