Kerapan Kelinci di Bangkalan Menyedot Perhatian Masyarakat

Avatar
Foto : Dok Beritama.id

BERITAMA.ID, BANGKALAN – Tradisi Madura yang berbentuk karapan kelinci cukup diminati oleh masyarakat umum. Sebanyak 162 Peserta mengikuti lomba yang berasal dari kabupaten se- Madura. Minggu, (24/11/19).

Ratusan orang menghadiri desa Dabung kecamatan Geger kabupaten Bangkalan, guna menyaksikan karapan kelinci yang kini menjadi primadona dikalangan pencinta karapan.

BACA JUGA :  MUI Sumenep Imbau Sholat Terawih di Rumah Selama Covid-19

Hal itu di sampaikan oleh Abd. Aziz  selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bangkalan, bahwa diadakan karapan kelinci ini sebagai bentuk pelestarian budaya dan tradisi yang ada di Bangkalan.

“Jika tradisi dan budaya tidak dijaga, lantas bagaimana anak cucu kita kelak dapat menikmati budaya yang ada di Bangkalan,” ujar lelaki asal Dabung itu.

BACA JUGA :  Silaturrahmi Bersama Kades di Sumenep, Puan Maharani Singgung DD

Aziz menambahkan, bahwa tradisi dan budaya di Bangkalan sebenarnya sangat banyak, namun kurang terekspos. Ataupun kurangnya kesadaran kita untuk menjaga kearifan lokal yang ada di daerah-daerah.

“Mari kita mulai dari budaya yang ada di daerah masing-masing, kita lestarikan agar kelak bisa menjadi icon budaya yang mampu mendatangkan wisatawan untuk berkunjung,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Dituding Tukar BLT-DD Dengan Sembako, Kades Bulangan Timur : Lucu, Cair Saja Belum

Diketahui untuk karapan kelinci ini merebutkan 1 unit mobil Carry Pickup, dan 2 unit Beat dealer, serta 3 sepeda motor seken yang akan diberikan kepada para pemenang. (Red-Suryadi)