Scroll untuk melanjutkan membaca
Pariwisata

Kalian Tak Menyangka, 5 Tempat Fenomenal di Bangkalan yang Dianggap Angker

Avatar
×

Kalian Tak Menyangka, 5 Tempat Fenomenal di Bangkalan yang Dianggap Angker

Sebarkan artikel ini
Jembatan Suramadu sebagai akses penghubung Pulau Madura dan Jawa, sangat begitu fenomenal, tapi siapa sangka, jembatan terpanjang di Indonesia ini ternyata dianggap angker oleh masyarakat. (MP/ist)

PAMEKASAN, MaduraPost – Kabupaten Bangkalan salah satu daerah di Pulau Madura yang bersebelahan dengan Kota Surabaya. Siapa sangka, meski masuk kawasan metropolitan, Bangkalan ternyata memiliki beberapa tempat angker.

Tempat angker ini beragam ada di sekitar wisata, pantai dan akses umum. MaduraPost merangkum 5 tempat yang dianggap angker di Bangkalan Madura berikut ini bisa menjadi informasi baru untuk kalian.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu penghubung Pulau Jawa dan Pulau Madura jadi tempat fenomenal di Bangkalan. Tapi siapa sangka, jembatan yang menjadi ikon Jawa Timur dan Madura ini, ternyata menyimpan keangkeran.

Kabarnya di sekitar jembatan ini sering terlihat sosok sundel bolong yang berpakaian serba putih. Bahkan terjadinya kecelakaan tunggal, konon disebabkan penampakan hantu tersebut yang secara tiba-tiba muncul di tengah jembatan.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Gubernur Tinjau Hewan Qurban di Pasar Tanah Merah Bangkalan

2. Mercusuar Sembilangan

Mercusuar Sembilangan merupakan bangunan peninggalan Belanda yang berdiri sejak ratusan tahun. Tempat ini berfungsi untuk memberi penerangan dan arah kapal yang akan atau datang berlayar.

Dengan aura yang menyeramkan, bangunan ini disebut-sebut terkesan horor karena merupakan bangunan kuno peninggalan masa kolonial Belanda.

Konon dalam cerita di sekitar, di dalam Mercusuar ini ada makhluk penunggu yang suka menampakkan diri. Kemudian ditambah lagi berkembang kepercayaan di masyarakat dengan adanya kasus-kasus penampakan hantu.

Konon dalam bangunan Mercusuar Sembilangan ini diantaranya adalah makhluk gaib itu ada yang berupa sosok orang-orang Belanda dengan pakaian kunonya dan sering disebut noni Belanda cantik.

Baca Juga :  Ra Ibong Apresiasi Kinerja Mensos Tri Rismaharini Dalam Pengentasan Kemiskinan

3. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih sebenarnya bekas tambang batu kapur yang luasnya mencapai 500 hektar. Di kawasan ini membuat wisata berwarna kebiruan, yang semakin menarik pengunjung saat proses penambangan batu kapur.

Kabarnya di dinding batu kaburnya terlihat sosok wajah perempuan honor, karena kabarnya memang ada pemakaman keramat di kawasan wisata ini.

Menurut kabar, jika penambangan tersebut diteruskan bakal terjadi hal buruk yang tidak diinginkan.

4. Pantai Rongkang

Pantai ini tepatnya terletak sebelah timur jembatan Suramadu, kira-kira 35 kilometer dari arah kota Bangkalan, yaitu di Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar.

Pantai ini bagi warga sekitar banyak jadi saksi, jika tempat ini disekitarnya marak jadi tempat perampokan dan pembunuhan. Sehingga tak ayal masyarakat sering menyaksikan jika tempat ini bukan tidak mungkin sering terjadi hal-hal aneh.

Baca Juga :  Di Hari Ultah, Jurnalis Madura Post Dapat Kejutan Lipatan Uang Rp 50 Ribu Sepanjang 8 Meter

Di malam hari, bila terdengar ada seperti banyak orang jangan langsung tertarik untuk menghampirinya. Itu bisa jadi hanya suara, namun ketika dihampiri tidak ditemukan siapapu.

5. Gunung Geger

Gunung Geger sebenarnya bukan merupakan gunung melainkan bukit yang terletak di Kecamatan Geger Bangkalan. Akses ini biasanya dilalui lintas jalir selatan Bangkalan menuju Sampang.

Kabarnya di tempat ini ada empat buah keramat yang digunakan beberapa orang bertanya meminta sesuatu.

Konon di dalam guanya ada para penunggu gaib yang bisa memberikan pusaka seperti keris dan ilmu lainnya. Selain itu kabarnya juga bisa mewujudkan beberapa keinginan para petapa tersebut.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.