Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahKesehatanPemerintahan

Jaga Tali Silaturahmi, Camat Banyuates Gelar Senam Bersama dan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Avatar
×

Jaga Tali Silaturahmi, Camat Banyuates Gelar Senam Bersama dan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Camat Banyuates, Fajar Sidiq Bersama jajaran Muspika kecamatan Banyuates
Camat Banyuates, Fajar Sidiq Bersama jajaran Muspika kecamatan Banyuates

SAMPANG, MaduraPost -Masyarakat Se- Kecamatan Banyuates melakukan senam bersama Muspika, Instansi dan masyarakat untuk meningkatkan tali silaturahmi, Jum’at, (17/1/2020).

Acara tersebut juga dikemas dengan Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Banyuates. Hadir dalam acara tersebut, Camat, Muspika Kecamatan, Instansi dan masyarakat Se – Kecamatan Banyuates.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  PBV Putra Agung Tumbangkan PBV Kompeni Tiga Set Tanpa Balas Pada Laga Bupati Cup 2023

Kepala Puskesmas Banyuates, Endang, mengatakan, dengan adanya kegiatan Posbindu PTM ini, berguna untuk pencegahan dan melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut serta pemeriksaan gula darah dan kolesterol.

Menurutnya, kegiatan Puskesmas bukan hanya memberikan pelayanan di dalam gedung, namun tetap melayani masyarakat dengan tidak mengesampingkan kegiatan kita yang mempunyai usaha kesehatan berbasis masyarakat.

“Yang jelas, kami tetap komitmen memberikan pelayanan yang maksimal,” terang Endang.

Baca Juga :  Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752 Tahun 2021

Sementara itu, Camat Banyuates, Fajar Sidiq, mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh instansi di tingkat kecamatan yg melibatkam media lokal dan lembaga serta masyarakat, sebagai wadah untuk menjalin silaturrahmi dan memupuk kekompakan, kebersamaan antar instansi lintas sektor di kecamatan Banyuates.

“kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan gratis terbuka untuk umum yang merupakan kegiatan dari puskesmas sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah kecamatan. sinergitas bisa melalui jumat bersih, jumat sehat, jumat pintar dan jumat peduli sesama sehingga akan dijadwalkan nanti,” Kata fajar camat Banyuates.

Baca Juga :  Dinkes Pamekasan Permudah Pengurusan SKTM, Begini Caranya

Ia berharap sinergitas tersebut akan tetap terpupuk untuk mewujudkan kekompakan dan kebersamaan,

“Hsrus solid dan tercipta sinergitas yang berkelanjutan sehingga pelayanan publik kepada masyarakat bisa maksimal dapat mewujudkan Banyuates menuju Sampang hebat bermartabat,” pungkasnya. (mp/man/din)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.