Camat Minta Tanggung Jawab Kades Gunung Maddah soal Proyek DD Rusak 

  • Bagikan
Camat Kota Sampang Yudhi Adidarta Karma. (foto: Madura Post/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Camat Kota Sampang Yudhi Adidarta Karma meminta Kepala Desa Gunung Maddah mempertanggung jawabkan proyek Dana Desa (DD) berupa makadam yang berada di Dusun Gligis I, Desa Gunung Maddah, Kecamatan Kota Sampang.

Hal itu diketahui Yudhi pada saat kegiatan monitoring ada yang melaporkan bahwa proyek tersebut tergerus air, sehingga memicu kerusakan yang cukup parah.

“Pekerjaan makadam itu sebelum di sidak sudah ada pemeriksaan dari Inspektorat kemarin, akibat curah hujan tinggi tergerus air hingga rusak, Namun rencana Kadesnya akan dibuatkan gorong – gorong air agar air tidak meluap ke jalan tersebut,” kata Yudhi. Kamis (16/12/2021).

BACA JUGA :  Dianggap Melanggar HAM, Kepala Desa Banyusokah Berang dan Ancam Lapor Balik

Menurut Yudhi, pemerintah desa setempat siap akan memperbaiki pekerjaan rusak itu. Namun ia meminta waktu untuk bisa memperbaiki, sebab sekarang diketahui masih curah hujan.

“Saya meminta kepada Kepala Desa kalau memang mau memperbaiki agar segera mendatangkan bahan – bahan ke lokasi,” Tegas Yudhi.

Tidak hanya itu, kata Yudhi, sudah memanggil kepala Desa Gunung Maddah Moh. Saleh pada hari Rabu 15 Desember 2021 kemarin.

BACA JUGA :  SE Bupati Sumenep Tentang Rapid Test Disorot Gusdurian

“Kepala Desa Gunung Maddah sudah kesini, dan siap bertanggung jawab dan akan memperbaiki kembali,” ungkapnya.

Disinggung mengenai dana perbaikan yang akan di gunakan Kepala Desa Gunung Maddah, Yudhi mengatakan harus menggunakan dana pribadi atau dengan cara swadaya masyarakat.

“Harus menggunakan dana pribadi Kepala Desa dan tidak boleh mengambil dari dana Desa lagi,” pungkas Yudhi.

BACA JUGA :  Pemdes Lobuk Terpilih Sebagai Juara Lomba Desa Terbaik se-Kabupaten Sumenep

Sekedar diketahui pembangunan proyek makadam baru selesai dikerjakan sudah rusak parah yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021.

  • Bagikan