Banyak Kendaraan Hilang di Area Pasar Sampang,Anggaran 1,3 M Untuk Bayar SATPAM Dinilai Siasia

Avatar
Foto : Dok Beritama.id

BERITAMA.ID, SAMPANG – Dari Angggaran sebesar 1.3 M, tida bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masayarakat sampang, Kamis (12/12/2019).

Padahal Anggaran tersebut cukup lumayan besar tidak bisa menjamin keberadaan parkir di pasar kota Sampang untuk pengamanan sehingga banyak speda motor yang hilang di arena parkir yakni, Di pasar Srimangunan, Rongtengah dan Margalela.

Wakil ketua Komisi II DPRD Sampang  Alan Kaisan mengatakan, dengan adanya anggaran sebesar Rp. 1.3 M di kota Sampang selama satu tahun tidak menjamin ke pengunjung aman.

BACA JUGA :  Diiringi Musik Drum Band, Kepala Desa Terpilih Masuk ke Area Pendopo Kabupaten Sampang

“Anggaran tersebut untuk 49 Satpam dan dibagi tiga pasar yaitu, pasar Srimangunan, Rongtengah dan pasar Margalela,” Tuturnya.

Menambahkan Alan, kami akan meninjau ulang dari anggaran tersebut sehingga bisa memberikan rasa aman terhadap pengunjung karena beberapa bulan ini banyak keluhan dari masyarakat banyak kehilangan speada motor di area parkir.

“Kalau seperti ini seringnya kehilangan Speda motor, lebih baik di pihak ketigakan saja,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Media Sosial dan LSM MADAS Soroti Proyek TPT Ambruk di Desa Kertagenah Tengah Kadur Pamekasan

Sapta, Kepala Bidang Pasar di Disperindag Sampang saat dikonfirmasi lewat Telphon selulernya mengatakan, untuk pengamanan yang mencapai Rp. 1.3 M itu,  bukan cuma tiga pasar, namun tujuh titik pasar diantaranya, pasar Srimangunan, Rongtengah, Margalela, pangarenau, Torjun, Banyuates dan kantor.

“Dari Anggaran Rp. 1.3 M itu bukan hanya untuk pengaman saja,  tapi juga bayar honor serta pelatihan,” kata Sapta.

BACA JUGA :  Pelabuhan Kalianget Resmi Ditutup Sementara

Disinggung masalah banyak hilangnya sepeda motor di area parkir, Sapta berdalih kalau sering terjadi hilangnya sepeda motor di arena pasar itu merupakan tanggung jawab pengelola parkir, Pungkasnya.(Red-Saman)