Wow…!!! Baru Kali Ini Ada Tiga Bakal Calon Kades di Desa Panaan Pamekasan

Avatar
Serah terima berkas Bacakades Panaan pendaftar ketiga(foto: Safrai/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, (Madurapost.co.id) – Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur, gelombang kedua resmi ditutup. Rabu. (31/7/19).

Pada hari ini pukul 12:00 WIB merupakan hari terakhir pendaftaran, dan sudah ada 3 bakal calon kades yang resmi mendaftar.

Panitia Pilkades telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi.

BACA JUGA :  Viral..! Neng Diyah Ungkap Dugaan Keterlibatan Kader PKB dan Bupati Pamekasan Dalam Kasus Al-Huda

Keabsahan berkas pendafataran yang disampaikan bakal calon kades sangat diperhatikan, hal itu untuk mencegah manipulasi atau pemalsuan berkas syarat pendaftaran.

Ustadz Khairi Ahmad Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Panaan mengatakan, saat ini sudah ada tiga kandidat calon Kades dan semua berkas yang sudah masuk ke panitia akan dilakukan verifikasi.

“Yang mendaftar ada tiga calon, dan sebelum penetapan dan pengundian nomor, semua berkas akan kami verifikasi dulu,”kata Khairi Ahmad, kepada Madurapost.co.id

BACA JUGA :  Proyek Jet Pompa Air di Sana Tengah Dinilai Tidak Bermanfaat, Kini Dikeluhkan Warga

Dirinya menambahkan, pada tahap kedua ini pendaftaran sudah resmi ditutup. Menurutnya, ada 3 balon kades yang mendaftar mereka dari Dusun Tengah, Dusun Morsongai dan yang terakhir dari Dusun Karang Anom.

“Ada tiga pendaftar, semuanya sudah teregister atas nama, Ismail Madani As Sirot, Mohammad Ali, dan Adun,”imbuhnya

Abd Munib Idris Sekretaris Panitia Pilkades Panaan menambahkan, Langkah selanjutnya setelah verifikasi berkas, panitia akan menggelar pengambilan nomor urut undi untuk penetapan sebagai Calon Kades Panaan. Namun menurutnya masih mau konfirmasi dahulu ke pihak kecamatan.

BACA JUGA :  Peningkatan Mutu Pendidikan di Sumenep, Kadisdik : Semua Stecholder Harus Saling Melengkapi

“Pengambilan nomor urut penetapan calon direncanakan pada hari sabtu tanggal 3 Agustus, tapi masih dikonfirmasikan ke pihak kecamatan,”pungkasnya. (mp/rai/red).