Wartawan Lacakpos Kembali Dipanggil Polres Sampang

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto. (dok Madura Post)

SAMPANG, MaduraPost – Kembali wartawan Lacakpost diperiksa Satreskrim Polres Sampang, soal  dugaan ancaman terhadap jurnalis lacakpos saat melakukan liputan kegiatan pembangunan/rehabilitasi ruang Kelas SMPN 7 berlokasi di Desa Pakalongan Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang terus berlanjut di Mapolres Sampang.

Peristiwa tersebut terjadi beberapa waktu lalu pada selasa, (31/08/2021) berujung Laporan dan Pengaduan ke Kepolisian Resort Sampang pada senin, 13/09/2011).

Mohammad Yazin salah satu Biro Lacakpost Sampang mengatakan, bahwa pihaknya hari ini Penyidik Satuan Kriminal Polres Sampang kembali mengundang selaku Pelapor untuk dimintai keterangan/klarifikasi dalam rangka melakukan pendalaman untuk menemukan bukti permulaan sekaligus peristiwa pidana (predicat crime) yang menimpanya.

BACA JUGA :  Tersangka Kasus Pedofilia di Sampang Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Sebelumnya, pada selasa 21/09/2021 Kapala Biro Lacakpos, Abdul Azis Agus Priyanto, SH telah memenuhi undangan Penyidik untuk dimintai keterangan juga terkait dugaan kasus pengancaman tersebut.

“Ya Pak saya siap memenuhi undangan Penyidik untuk diklarifikasi, karena apa yang menimpa pada diri saya ini juga akan miliki impacht kepada rekan sejawat yang lain, katanya, Jumat (24/09/2021) sekitar pukul 13.00 wib.

BACA JUGA :  Baru Sebulan, Proyek DD di Tobai Timur Sudah Rusak

Menurut Yazin sapaan akrabnya, perlakuan yang tidak sepatutnya diterima dirinya saat melaksanakan tugas mencari, memperoleh data dan informasi untuk dianalisa menjadi karya jurnalistik.

“Ada oknum dan atau pihak yang menghalangi, mengancam bahkan merampas alat kelengkapan, hingga menghapusnya semua hasil dokumentasi dilapangan, namun hanya cukup terjadi sekali saja,” tandas Yazin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto saat dihubungi via WhatsApp pihaknya membenarkan, adanya pemanggilan kepada Wartawan Lacakpost, namun untuk laporan tersebut terus berlanjut.

BACA JUGA :  Menyambut Idul Fitri 1442 H Dengan Menjambret, Seorang Pria di Sumenep Lebaran di Penjara

“Maka dari itu, kami melakukan pemanggilan kepada wartawannya, untuk dimintai keterangan agar untuk memenuhi unsur – unsurnya,” tandas Sudaryanto, Sabtu (25/09/2021).

Sekedar diketahui pemeriksaan terhadap wartawan Lacakpost sekitar pukul 14 : 00 WIB.

  • Bagikan