Daerah  

Warga Sampang Akan Demo Bupati Tolak Pilkades 2025

Avatar
H. Mino selaku kordinator aksi AMS Kabupaten Sampang.(MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Aliansi Masyarakat Sampang (AMS) memprotes dan menolak penundaan pelaksanaan Pilkades 2025 Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, bakal menggelar aksi ke Kantor Bupati Sampang pada Rabu 06 Oktober 2021.

H. Mino selaku kordinator aksi AMS saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan bahwa, aksi yang akan dilaksanakan pada Rabu 06 Oktober 2021, bahkan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Sampang dengan diterbitkannya (SK. Bupati Sampang Nomor: 188.45/272/KEP/434.013/2021)

BACA JUGA :  Kepala Desa Aeng Merah Sebut Jembatan Ambruk Karena Faktor Alam, LSM : Itu Salah Perencanaan

“Saya tetap maju tidak akan mundur terkait pengawalan Pilkades sampai dicabut SK Bupati Pilkades 2025, hingga harus memperjuangkan demi untuk kesejahteraan masyarakat Sampang, termasuk terbitnya SK. Bupati,” kata H. Mino, Sabtu (02/10/2021).

Menurut H. Mino, surat pemberitahuan aksi penolakan pilkades di tahun 2025 tersebut sudah di terima di Mapolres Sampang, bahkan dengan lantang akan menggelar aksi untuk memprotes penerbitan keputusan Bupati.

BACA JUGA :  RSUD H. Slamet Martodirdjo Mengucapkan, Selamat Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-490

“Ya betul mas, kami akan melakukan aksi di depan pendopo Bupati Sampang pada hari Rabu 06 Oktober 2021, terkait penundaan Pilkades di 111 Desa pada tahun 2021,” tegasnya.

Saat disinggung jumlah masa pada saat aksi, dirinya memilih tetap mengacu sesuai isi surat yang sudah tertuang yakni hanya berjumlah 9 orang.

“Hanya sembilan orang, tapi kami tidak melarang masyarakat dan temen – temen aktivis Sampang untuk hadir. Karena aksi ini untuk umum bukan untuk kepentingan partai dan Caleg mas,” tandas H. Mino sambil tersenyum.

BACA JUGA :  Dua PPID di Pamekasan Bikin LSM TOPAN RI Tidak Bertaji dan Jengkel

Sementara itu, Kasat Intel Polres Sampang, Khoirul Anwar saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp hanya dibaca tidak bisa memberikan keterangan terkait adanya aksi ASM, hingga berita ini dinaikan.