Tourism Guiding Book, Jendela Informasi Wisata Sampang

  • Bagikan
Kegiatan famtrip vlogger semadura bersama Disporabudpar Sampang.

SAMPANG, MaduraPost – Sebagai salah satu kabupaten di kepulauan Madura, Sampang merupakan tujuan wisata yang sangat direkomendasikan di Provinsi Jawa Timur. hal ini dibuktikan oleh beberapa content kreator atau youtuber di Madura yang beberapa waktu lalu melakukan perjalanan wisata bertema “Farm Trip Vlogger 2021”.

Pada kegiatan tersebut sebanyak (14) empat belas Vlogger dari berbagai daerah di Madura, diajak berkeliling ke sejumlah destinasi wisata dan mengunjungi tempat – tempat bersejarah di Kabupaten sampang.

lebih menarik lagi, para youtuber diperbolehkan merasakan beberapa kuliner khas Sampang secara gratis, diantaranya yang paling terkenal bebek songkem atau bebek kukus.

BACA JUGA :  Siswa PAUD di Sampang Sekolah di Gedung Reyot, Masyarakat Anggap Wakil Rakyatnya Kedinginan di Gedung AC

Tidak hanya itu, Hampir semua Pemilik chanel youtube yang diundang langsung oleh Bidang Pemasaran dan Informasi Pariwisata Sampang ini juga di izinkan mendokumentasikan serta mereview satu persatu kunjungan mereka sebagai Content.

Kasi Pemasaran dan Informasi Pariwisata Kabupaten Sampang, Moh. Syahroni, M.Si mengatakan untuk mengenalkan serta memasarkan sebuah produk termasuk objek wisata, dibutuhkan respon langsung dari konsumen, hal itu sekaligus menjadi masukan untuk peningkatkan kualitas disektornya.

BACA JUGA :  Pedemo Tolak Pilkades 2025 Sebut Bupati Sampang Otoriter 

“Tanggapan dari wisatawan sangat dibutuhkan sebagai acuan dalam meningkatkan potensi objek wisata, inilah salah satu tujuan utama mengundang pegiat media sosial”, Ujarnya, Kamis (08/12/2021).

Lebih lanjut, Syahroni mejelaskan berkembangnya teknologi informasi di masyarakat menjadi tantangan Disporabudpar untuk terus berinovasi mempromosikan potensi destinasi bagi wisatawan. Menurut Syahroni, keberadaan pemilik mediq sosial sangat berpengaruh besar sebagai branding sebuah daerah.

“Saat ini mendapat informasi wisata tidak sulit, hampir seluruh kegiatan masyarakat banyak dilakukan di gadget mereka, untuk itu bersinergi dengan pelaku content creator merupakan upaya mengenalkan wisata disampang lebih luas” Lanjut Syahroni.

BACA JUGA :  Perawat RSUDMA Sumenep Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

Bahkan untuk mengikuti Revolusi Industri 4.0 Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Sampang (Disporabudpar) telah meluncurkan Aplikasi bernama “Tourism Guiding Book” sebagai pusat informasi Wisata Sampang.

“ini merupakan inovasi disporabudpar untuk memberikan pelayan terbaik bagi wisatawan, semua yang dibutuhkan tentang wisata bahkan informasi umum dan berita terkini ada dalam satu aplikasi” tutupnya.

  • Bagikan