Target Capaian Vaksinasi di Banyuates 600 Orang Perhari

  • Bagikan
Kapolres Sampang saat memberikan arahan dihadapan para Kepala Desa se - Kecamatan Banyuates Sampang. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Kepolisian Resor (Polres) Sampang, Jawa Timur, menggelar evaluasi capaian Vaksinasi Covid-19 bersama Forkopimcam beserta para Kepala Desa se Kecamatan Banyuates, yang bertempat di Kantor kecamatan setempat, Kamis (30/12/2021).

Kapolres Sampang, AKBP Arman mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan arahan serta mengevaluasi capaian vaksinasi untuk mencapai 70 persen. Dari itu pihaknya menargetkan 600 orang tiap hari untuk wilayah setempat.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Bangkalan Lakukan Rapat Evaluasi APBD 2019 Bersama Mitra Kerjanya

“Alhamdulillah Sekarang masyarakat sudah tidak takut lagi untuk melakukan suntik vaksin, karena sudah percaya vaksin tidak mematikan. Namun yang perlu kita tekankan Bikamtibmas mencari masyarakat setiap hari, agar bisa dilakukan vaksinasi,” kata Arman, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari akselerasi percepatan capaian vaksinasi guna terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat.

“Saya meminta kekompakan semua pihak ikut serta meningkatkan capaian vaksinasi, karena capaian vaksinasi menjadi target bersama. Meski dengan waktu yang terbatas, di harapkan target vaksinasi 70 persen tercapai di Kecamatan Banyuates,” pintanya.

BACA JUGA :  10 Tahun Jalan Poros Kabupaten Batu Poro Timur Hancur, Kemana Bupati Sampang ?

“Harapan kami pencapaian vaksinasi setiap hari ada penambahan secara maksimal,” imbuh Arman.

Sementara itu, Camat Banyuates, Fajar Sidiq mengatakan, kegiatan tersebut merupakan evaluasi dari tim Kabupaten yakni Polres dan Dinkes.

“Kami akan terus berkolaborasi hingga mencapai target maksimal, dengan harapan bisa mencapai 70 persen sesuai harapan pemerintah,” kata Fajar.

Lanjut Fajar, percepatan vaksinasi juga terus kami kejar agar terbentuk herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap masyarakat khususnya Kecamatan Banyuates.

BACA JUGA :  Jangan Salah Tafsir, Bangkalan Peringkat 10 Trending Covid-19 di Jatim

“Kami meminta kepada masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 sesuai arahan dari Kapolres agar pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Banyuates bisa mencapai taget sekaligus ikut serta mensukseskan vaksinasi program dari pemerintah,” pungkasnya.

  • Bagikan