Daerah  

Sport Center Jadi Prioritas Disbudporapar Sumenep Tahun 2022

Avatar
WAWANCARA. Moh. Iksan, Kepala Disbudporapar Sumenep, saat diwawancara MaduraPost usai pengambilan sumpah jabatan di Gedung Korpri, Senin (3/1/2022) kemarin. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh. Iksan targetkan ‘Sport Center’ aktif pada tahun 2022 ini.

Hari pertama masuk kerja, Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep ini akan melakukan beberapa langkah, pertama koordinasi internal.

“Jadi nanti roda-roda dan mesin-mesin yang mungkin tidak berputar dengan baik, saya mungkin akan lakukan koordinasi dan konsolidasi,” kata Iksan pada MaduraPost, Selasa (4/1).

BACA JUGA :  Lima Desa di Kecamatan Batumarmar Ikut Pilkades Serentak 2022

Kedua, program pada tahun sebelumnya yang belum digarap seperti ‘Sport Center’ yang menjadi rencana menjadi target utama tahun ini.

“Gimana caranya, tentu saya minta petunjuk Bapak Bupati,” kata dia.

Ketiga, dampak pandemi Covid-19 pariwisata di Sumenep ini sempat mati suri. Iksan menerangkan, akan memulai promosi dan pengembangan pariwisata.

Keempat, tentang kebudayaan. Pihaknya mengaku akan mengekspor budaya Sumenep agar betul-betul tertata seperti sebelum adanya pandemi.

BACA JUGA :  Proyek Makadam Diduga Asal Dikerjakan di Desa Dharma Camplong

“Jadi sejarah di Kabupaten Sumenep ini betul-betul harus diungkapkan untuk dunia luar,” kata Iksan lebih lanjut.

Untuk saat ini pihaknya masih akan mempelajari beberapa hal tentang dinas yang akan dipimpinnya tersebut.