Semarak BNN Tahun 2021, Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Gelar Beragam Lomba

  • Bagikan
Pembukaan BNN tahun 2021 bertempat di Aula Lantai III STKIP PGRI Sumenep. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Semarak Bulan Bahasa Nasional (BNN) tahun 2021, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP PBSI) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar beragam lomba.

Acara yang dikemas sejak tanggal 23 hingga 29 November 2021 mendatang itu bertema ‘Melestarikan Bahasa dan Budaya Melalui Falsafah Madura : Song-Osong Lombung’.

BACA JUGA :  Kepala Desa Aeng Merah Sebut Jembatan Ambruk Karena Faktor Alam, LSM : Itu Salah Perencanaan

Ketua Panitia BNN, M. Ridwan menjelaskan, jika pagelaran BBN tersebut adalah acara tahunan HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep, yang dibingkis dengan beragam lomba.

Diantaranya seminar Bahasa Madura, talk show, lomba baca puisi, lomba cipta puisi, dan bedah buku.

“Bisa dikatakan bahwa acara ini adalah acara besar dan bergengsi, sehingga perlu ada persiapan yang matang, agar acara tersebut dapat berjalan semeriah mungkin,” terangnya, Kamis (25/11).

BACA JUGA :  Proses Hukum "Suteki" Dilimpahkan ke Polda Jatim

Disamping itu, Ketua Umum (Ketum) HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep, Nur Kholis Majid berharap, adanya peringatan BBN tahun ini dapat menjadikan generasi bangsa Indonesia bisa mengenal lebih dekat dengan Bahasa Indonesia.

“Acara ini akan kami laksanakan selama 1 Minggu penuh. Saya harap seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumenep dapat berpartisipasi pada acara yang kami adakan,” tukasnya.

  • Bagikan