SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahKesehatan

Semangat Pemuda Sana Tangah Turun ke Sawah Bagikan Masker ke Sejumlah Petani

Avatar
×

Semangat Pemuda Sana Tangah Turun ke Sawah Bagikan Masker ke Sejumlah Petani

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Seorang pemuda di Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, memiliki semangat tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Upaya yang dilakukan adalah dengan membagikan alat kesehatan berupa masker.

Pemuda tersebut bernama Imam S. Arifin. Selain jadi aktivis pergerakan, Imam juga menjabat jadi Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Sana Tengah atau Fokmas. Di desanya, Imam dapat kepercayaan penuh dari kepala desa untuk menyalurkan idenya untuk menangkal penyebaran virus corona.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Pemdes Buddih Abaikan LSM TOPAN RI Untuk Menggelar Audiensi

“Kami bagikan masker kepada sejumlah petani yang sedang beraktivitas panen. Semoga mereka dapat menjalankan kegiatannya dengan sehat tanpa wabah penyakit,” kata Ketua Fokmas Imam S. Arifin kepada Madura Post, Rabu (22/4/20).

Menurut dia, pandemi virus corona atau Covid-19, kian meluas. Butuh dorongan berbagai pihak untuk menangkalnya. Tidak terkecuali bagi yang tua dan muda. Semua berhak menjadi bagian dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga :  Pemdes Tobai Barat Sampang Salurkan Bantuan Beras Bulog Tahap III Kepada 331 KPM

“Selain ke petani di sawah, sebelumnya kami juga membagikan masker ke pedagang pasar dan pengguna jalan. Alhamdulillah mereka antusias menerima bantuan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sana Tengah Jailani menyampaikan, pandemi corono sejatinya dapat dicegah melalui kesadaran diri kita dengan menjaga kesehatan, di antaranya mencuci tangan, dan memakai masker ketika beraktivitas.

Baca Juga :  Wacana Bantuan Mesin Untuk Pengusaha Genteng Menunggu Tanda Tangan Bupati

“Tentu dengan dorongan berbagai pihak, berharap virus corono ini segera cepet berakhir,” ungkapnya.

Selain itu, Jailani mengapresiasi langkah semangat anak muda di desanya dalam ikut mencegah penyebaran virus corona. Dengan demikian, memulai dorongan berbagai elemen, pembangunan desanya diyakini akan lebih tertata baik. (mp/rus/red)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.