Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadlinePemerintahan

Anggaran Menyusut, Pengadaan Mobil Dinas Bupati- Wabup Sampang Hanya Satu Unit

Avatar
×

Anggaran Menyusut, Pengadaan Mobil Dinas Bupati- Wabup Sampang Hanya Satu Unit

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang telah mengumumkan tender ulang program pengadaan mobil dinas (mobdin) Bupati dan Wakil bupati (Wabup), melalui sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sejak 7 April 2020.

Namun jika diperhatikan ada perubahan di tender yang kedua ini, Yakni nama tender tertulis pengadaan mobil dinas Bupati saja, Kemudian anggaran program juga berubah dari yang sebelumnya Rp 3 miliar, menyusut menjadi Rp 1,9 miliar.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Inspektorat Pamekasan Tolak Klarifikasi LSM PRIMA Terkait Proyek di Desa Kodik

Usut punya usut ternyata anggaran dalam program pengadaan mobdin dipangkas dan dialihkan untuk pencegahan dan penanggulangan virus Corona (Covid-19).

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Sampang, Muhammad Fadeli mengatakan bahwa, pemkab Sampang memangkas anggaran dalam program pengadaan mobdin sebesar Rp 1,1miliar. Anggaran itu dialokasikan untuk pencegahan Corona.

“Karena anggarannya menyusut. Otomatis pengadaan mobdin hanya satu unit untuk Bupati saja, Kalau untuk jenis mobil yang dipilih tetap Toyota Alphard,” katanya, Rabu (22/04/2020).

Baca Juga :  Komisioner KPU Jatim Gelar Sosialisasi Pemilu di Wilayah Pantura Sampang

Fadeli menjelaskan, Tender ulang pengadaan mobdin Bupati menggunakan sistem biasa, Sedangkan tahapan tender saat ini baru tahap pengumuman pasca kualifikasi.

“Bapak Wabup sudah mendapatkan fasilitas mobil dinas. Kalau bapak Bupati memang masih belum,” terangnya.

Sementara itu, Anggota Banggae DPRD Sampang, Alan Kaisan mengatakan, pemangkasan tidak hanya terjadi di program pengadaan mobil dinas Bupati dan Wabup, Melainkan juga dilakukan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Keuangan dan Menteri dalam negeri.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Imbau Para Guru Mengembangkan Sistem Pembelajaran Luring

“Saat ini pemerintah pusat, daerah, hingga Kabupaten fokus melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19,” pungkasnya. (Mp/zen/lam)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.