Sebagian Warga Terdampak Banjir di Kota Sampang Mengaku Tidak Dapat Bantuan Pemerintah

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Peristiwa banjir di kota sampang sampai saat ini belum juga usai, dalam peristiwa bencana alam tersebut mengakibatkan sejumlah warga membutuhkan uluran tangan dari orang lain, terutama dari pamerintah setempat.

Di kota sampang ada beberapa warga yang mengaku tak tersentuh bantuan dari pemerintah Kabupaten Sampang selama terdampak banjir, mereka berada di Jl. Melati (di bagian dalam) Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota, Madura

BACA JUGA :  Dikepung Banjir, Pejabat Madura Raih Penghargaan Daerah

Danil Fitriyanto (39), salah seorang warga mengaku sangat menyayangkan, selama banjir di bulan ini dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang.

“Kita di jalan Melati yang berada di dalam Gang belum tersentuh bantuan sama sekali, bankan sampai beberapa kali banjir di Sampang kita tidak dibantu,” katanya, Sabtu (19/12/2020) malam.

BACA JUGA :  Gubernur Jawa Timur Tanggapi Banjir yang Melanda Daerah

Danil menambahkan, masyarakat sudah mengetahui jika bagian timur sungai pendistribusian bantuan tersebut merupakan tugas dari Dinas Sosial (dinsos) namun untuk masyarakat yang tinggal di bagian dalam gang tidak bisa keluar karena debit air yang masih tinggi.

“Kami sebagai warga Sampang meminta perhatian pemerintah khususnya bagian daerah yang berada di timur sungai,” jelasnya.

BACA JUGA :  Karena Terinfeksi Virus Corona, Enam Perawat Meninggal Dunia

Sementara itu, Erwin Kabid Dinsos Sampang mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengcover bahkan sudah ada petugas yang turun ke lapangan dan akan segera menindak lanjuti keluhan warga terdampak banjir.

“Selama ini kami sudah menyalurkan bantuan ke daerah-daerah terdampak banjir di Sampang,” pungkasnya.(Mp/man/kk)

  • Bagikan