Sea-Doo Safari Surabaya Gelar Uji Coba Jet Ski di Kompleks Sentra Ikan Romokalisari

  • Bagikan
Percobaan Jet Ski oleh Sea-Doo Safari Surabaya. (Foto: DKPP Surabaya)

SURABAYA, MaduraPost – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan upaya untuk mendorong aktivitas olahraga, terutama olahraga air. Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), pemerintah mengajak Sea-Doo (Wisata Laut) Safari Surabaya menggelar percobaan Jet Ski di Kompleks Sentra Ikan Romokalisari (SIR) Jalan Tambak Osowilangun, Benowo, Surabaya.

Selain meningkatkan kunjungan jumlah wisatawan, pemerintah juga menciptakan daya tarik Pasar Apung (Floating Market) di Romokalisari. Kegiatan dilakukan dalam rangka uji coba fasilitas pendukung olahraga air dengan nuansa wisata bahari (marine tourism) yang ada di Kota Surabaya.

BACA JUGA :  Keputusan Bupati Sumenep, Destinasi Wisata Dibuka H+1 Lebaran

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Yuniarto Herlambang menyebut, Sentra Ikan Romokalisari memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai wisata olahraga air seperti Jet Ski, karena memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Sentra Ikan Romokalisari atau Floating Market ini mempunyai banyak potensi untuk mengundang kunjungan wisatawan. Nah, kali ini ada investor yang mau kesini untuk melihat olahraga air,” ucap Yuniarto, Senin (15/11).

BACA JUGA :  Pemkab Sumenep Tutup Semua Tempat Wisata Selama PPKM Darurat

Ia menambahkan, pemanfaatan olahraga air itu selaras dengan program yang dicanangkan oleh Wali Kota Surabaya yang berhubungan dengan pemulihan ekonomi, dan akan terus dikolaborasikan.

“Mungkin ini akan kami gabungkan dengan program Bapak Wali Kota terkait pemulihan ekonomi. Sangat terhubung untuk berkolaborasi,” imbuhnya.

Informasinya, kawasan wisata ini diresmikan oleh Wali Kota Surabaya periode sebelumnya, yaitu Tri Rismaharini yang sekarang menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia pada 10 Desember 2020 lalu.

BACA JUGA :  Family Gathering MaduraPost, "Dari Madura Untuk Bangsa"

Meski belum genap berumur satu tahun, pusat ikan Romokalisari tersebut telah mampu memancing daya tarik para wisatawan. Dengan hadirnya olahraga air seperti Jet Ski, kawasan wisata bahari itu mampu menambah jumlah pengunjung.

  • Bagikan