Rumah Warga di Sampang Diterjang Angin Puting Beliung

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Terjadi angin puting beliung menerjang lima rumah warga, di Dusun Panggung dan Dusun Batu Ampar, Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura.

Kejadian tersebut terjadi pada hari, Rabu 25/11/2020. Sekitar Pukul 14.00.WIB. Karena akibat angin puting beliung menyebabkan lima rumah warga rusak parah, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala Desa Robatal, personel kodim 0828 Sampang, Babinsa desa Robatal, Tagana kabupaten Sampang dan KSB Trunojoyo Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Begini Kata Dinas PRKP dan Cipta Karya Soal DAK Sanitasi Air

Kepala Seksi  Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (Kasi PSKBA) Dinas Sosial kabupaten Sampang Ali Imron mengatakan,  bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sampang terhadap tergadap warganya yg tertimpa musibah.

“Kami dari Dinas sosial bersama BPBD dan BAZNAS selalu bersinergi dan bergerak bersama untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang mengalami musibah,” ucapya, Kamis (26/11/2020).

“Semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya  ini bisa mengobati sekaligus membantu mereka yg sedang dirundung kesusahan,” pintanya.

BACA JUGA :  Pasien Positif Covid-19 di RSUD Waru Diduga Kabur Melalui Jendela dan Bikin Ulah

Senada yang disampaikan Kasi   Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sampang Moh. Imam menyampaiakan,  bahwa bantuan yg diberikan berupa paket sembako, perlengkapan mandi dan perlengkapan tidur.

“Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Pemkab Sampang dalam membantu warganya yang tertimpa musibah sekaligus sebagai dukungan moral agar korban bisa tabah menerima musibah ini,”jelasnya.

Camat Robatal Ahmad Firdausi,
ikut serta mendampingi pemberian bantuan tersebut mengatakan, bahwa atas nama keluarga korban menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan pemkab Sampang.

BACA JUGA :  Kepala Desa Tobaih Barat Mengucapkan, Selamat Ulang Tahun Bupati Sampang ke-48

Harapan kami kepada masyarakat jika terjadi musibah atau bencana untuk segera melaporkan kepada pihak kecamatan melalui pemerintah desa, sehingga segera ditindak lanjuti ke Bupati Sampang melalui Dinas Sosial dan BPBD kabupaten, supaya bisa segera ditangani.

“Semoga bantuan yang diberikan Pemkab Sampang bisa membantu korban bencana angin puting beliung untuk sedikit meringankan beban hidup dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari,” pungkasnya. (Mp/man/rus) 

  • Bagikan