Tim Mabes Polri dan Bupati Sampang Tinjau Lokasi Pembangunan Markas Batalyon D Polda Jatim di Ketapang

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Tim dari Mabes Polri bersama Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) melakukan kunjungan ke lokasi yang rencananya akan dibangun markas Batalyon D Brimob Polda Jatim di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Kamis (26/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Biro Kelembagaan dan Tata Laksana (Rolemtala) Srena Mabes Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Fotkopimcam Ketapang serta Pemerintah Desa Pangereman. Markas Batalyon Brimob Polda Jatim tersebut diperkirakan akan dibangun diatas lahan seluas 15 hekatere.

BACA JUGA :  Ketua ISNU Bangkalan Dinilai Cacat Hukum

Saat dimintai keterangan pasca peninjauan lokasi rigjen Pol Drs Budi Yuwono mengatakan, Kabulaten Sampang merupakan area strategis untuk dibangun markas satbrimob Polda Jatim melihat Kabupaten Bahari tersebut berada ditengah-tengah diantara Kabupaten yang lain di Madura.

“Hadirnya Batalyon D Brimob di Sampang Madura ini melengkapi jumlah Batalyon di Polda Jatim yang sebelumnya hanya tiga Batalyon,” katanya.

“Nah di Sampang ini merupakan lokasi yang sangat strategis untuk titik lokasinya, karena cakupannya pulau Madura,” timpalnya.

Pihakya menambahkan, perlunya dibangun sejumlah 4 markas brimob di Jatim merupakan salah satu upaya untuk menjaga kemanan dan ketertiban di Jawa Timur yang salah satunya akan di bangun di Madura.

BACA JUGA :  17 Anggota Polsek Banyuates Sampang Jalani Tes Urine

“Pemerintah Daerah sangat mendukung, tentunya karena lahan yang akan ditempati milik negara, Bupati Sampang menjanjikan akan melakukan komunikasi dengan Kementerian terkait,” tambahnya.

Di tempat yang sama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap dengan pembangunan markas Batalyon D Satbromob Polda Jatim bisa membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Sebanyak 149 KK di Desa Masaran Sampang Terima BLT Dana Desa

“Keberadaan Batalyon D ini, kami meyakini akan sangat membantu pemerintah daerah bersama unsur TNI, Polri dan Masyarakat Sampang dalam mewujudkan Kamtibmas agar lebih kondusif,” harap H. Idi.

Sementara itu Kepala Desa Pangereman Bakri menyambut baik pembangunan markas Brimob tersebut. Ia berharap dengan adanya pembangunan tersebut nantinya bisa menjaga keamanan di wilayahnya tersebut.

“Semoga kedepan kemanan khususnya di Pangereman dan Sampang secara keseluruhan bisa lebih baik. Dan kedepan Desa Pangereman menjadi desa yang barokah,” timpalnya. (mp/ron)

  • Bagikan