Ramaikan HUT RI ke 74, Karang Taruna Palengaan Laok Pamekasan Gelar Berbagai Kegiatan

Avatar
Sejumlah anggota karang taruna saat memasang bendera merah putih di salah satu sisi jalan di Kecamatan Palengaan

PAMEKASAN, (Madurapost.co.id) – Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 Karang Taruna Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan gelar aksi pemasangan 1000 (Seribu) bendera. Selasa, (30/07/2019)

Kegiatan ini Sebagai kegiatan awal dari serangkaian program yang akan dihelat di Bulan Agustus Mendatang, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan semangat Nasionalisme dan kecintaan para pemuda terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Imam Khairullah selaku Ketua Karang taruna kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan berbagai kegiatan selama satu bulan kedepan. Diantaranya Lomba Bola Volly antar Dusun, Keasrian dan Keindahan Gapura antar Dusun dan lembaga.

BACA JUGA :  Kondisi Sumenep Pasca Ditetapkan Zona Merah Dalam Penyebaran Covid-19

“Ini sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara, untuk mengisi kemerdekaan ini, dan kami sudah agendakan beberapa kegiatan karang taruna selama sebulan kedepan, diantaranya lomba Volly antar Dusun, Lomba keasrian dan keindahan Gapura antar Dusun dan Lembaga.” Terang imam.

Kegiatan ini ternyata banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk dari Camat Palengaan H. Sukrisno. Menurutnya apa yang dilakukan Pemuda Karang Taruna Palengaan Laok merupakan hal baik yang sudah sepatutnya ditiru oleh desa lain.

“Ya tentu kami sangat bangga dan Apresiasi sekali terhadap kegiatan yg sudah dan akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan ini. Dan kegiatan seperti ini seharusnya bisa ditiru oleh desa yang lain untuk mengisi dan memeriahkan HUT RI yg 74 mendatang.” Ucapnya, Selasa, 30/07/2019.

BACA JUGA :  Pendistribusian Kartu KKS Tahap Satu di Kecamatan Waru

Lebih lanjut Camat yang merupakan Mantan aktifis GMNI ini berharap agar Pemuda Desa bangkit dan tampil digarda depan untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan kegiatan-kegiatan yang bernilai Positif.

“Kami harap pemuda bangkit dan tampil digarda depan sebagai penggerak untuk mengisi kemerdekaan ini. Ya Tentunya dengan prestasi dan kegiatan-kegiatan yang postif.” Pungkas Sukrisno.

Menurut pantauan Madurapost.co.id dilapangan, bendera merah putih sudah tampak terpasang dan berkibar mewarnai sepanjang ruas jalan. Turut serta dalam pemasangan seribu bendera tersebut Bhabinkamtibmas dari Polsek Palengaan, Mahasiswa peserta PKN IAI Al Khairat Pamekasan Dari posko 17. Pemuda desa setempat, dan Masyarakat Palengaan Laok sendiri.

BACA JUGA :  Heboh ! Diduga Teroris, Rumah Warga di Sumenep Digeledah Densus 88 Polri

Menurut Ketua Penyelenggara Kegiatan agustusan Desa Palengaan Laok Miftahul Ansori Kepada media memebenarkan  bahwa Ada berbagai kegiatan yang akan dihelat selama satu bulan dibulan Agustus, diantaranya Lomba Bola Volly antar Dusun, Lomba Gapura Asri dan Indah antar Dusun dan Lembaga. Dan beberapa lomba lainnya yang akan memperebutkan Sovener cantik, Tropi Kades, dan beberapa Hadiah menarik lainnya.

“Banyak kegiatan nanti, diantaranya lomba Volly antar dusun, lomba keasrian dan keindaha Gapura antar Dusun dan Lembaga, yang akan memperebutkan Hadiah, tropi Kades, dan sovener menarik lainnya.” Pungkas miftah.(mp/abi/red)