Puskesmas Sopaah Mendapat Penghargaan Peringkat Pertama Dari Bupati Pamekasan

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – UPT Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Sopaah mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam hal ini Bupati Pamekasan (Badrut Tamam) Sebagai Peringkat Pertama. Selasa (26/01/2021)

Puskesmas Sopaah mendapat Peringkat Pertama dalam Penilaian Kinerja dan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pamekasan Tahun 2020 dalam Kategori Puskesmas.

Pelayanan yang prima di masa Pandemi Covid-19 bukanlah hal mudah bagi tenaga kesehatan, terutama bagi Puskesmas, dimana Puskesmas merupakan benteng pertama bagi kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Disebut Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Namun Pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan bagi Puskesma Sopaah untuk memberikan pelayanan publik yang baik.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala UPT Puskesmas Sopaah (Hj. Ambarwati, SST, SH, MS.i), dimana beratnya memberikan pelayanan di saat Pandemi saat ini.

” Berat Sekali mas, namun kami sadar bahwa kami adalah pertahanan pertama bagi masyarakat saat ini, jadi apapun akibatnya, kami harus dan harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat tentunya dengan menggunakan Protokol Kesehatan”, tuturnya.

BACA JUGA :  Kementerian Pariwisata Salurkan Bansos Kepada Pelaku Destinasi Wisata yang Terdampak Covid-19

Bahkan pihaknya mengibaratkan masa pandemi ini seperti bertahan di medan perang.

” Kalau dulu pahlawan kita berperang dengan musuh yang jelas di depan mata, namun saat ini kita berperang melawan musuh yang kasat mata yaitu virus Covid-19 yang kapanpun dapat menyerang tanpa diketahui “, lanjutnya.

Menurutnya, perhargaan tersebut merupakan apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan kepada seluruh Tenaga Kesehatan di UPT Puskesmas Sopaah serta sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  FARA Demo Kantor DPRD Pamekasan, Minta Parkir Berlangganan Dicabut

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Pamekasan, terutama kepada Bapak Bupati Pamekasan yang telah mengapresiasi kinerja kami selama ini”,tutupnya.

Hj. Ambarwati, SST, SH, MS.i juga meminta kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menggunakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Republik Indonesia saat berada di luar rumah.(Mp/liq/rul)

  • Bagikan