SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Puluhan Aktivis Lakukan Aksi Demontrasi, Massa Minta Kadis PMD Sampang Mundur

Avatar
×

Puluhan Aktivis Lakukan Aksi Demontrasi, Massa Minta Kadis PMD Sampang Mundur

Sebarkan artikel ini
Foto : Beritama.id
SAMPANG, (Beritama.id) – Buruknya kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang menjadi sorotan dari kalangan aktivis. Puluhan aktivis melakukan orasi di depan kantor setempat, Jalan Jaksa Agung Suprapto. Selasa (09/06/2020). 
Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan sejumlah aktivis Kabupaten Sampang terhadap lemahnya kinerja DPMD. Salah satunya adalah amburadulnya data penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa. 
Sidik selaku korlap aksi mengatakan, bobroknya kinerja Dinas terkait mengakibatkan terdapatnya banyak desa di Kabupaten Sampang yang belum mencairkan BLT DD 2020. 
“Desa kebingungan menentukan calon penerima. Bahkan datanya amburadul dan ada banyak alasan,” ucap Sidik dalam orasinya. 
Didik sapaan akrabnya juga menilai DPMD tidak serius dan pilih kasih dalam menangani permasalahan tersebut. Ia juga meminta Kepala Dinas Malik Amrullah untuk meletakkan jabatannya karena sudah berdampak kemunduran di Kabupaten Sampang. 
“Alasannya kok itu-itu terus. Ini kan lagu lama kaset baru,” keluhnya. 
“Lebih baik pak Malik ini mundur saja dari Kepala Dinas apabila sudah tidak mampu,” imbuhnya. 
Selain itu, masa yang melalukan aksi juga membawa beberapa tuntutan terhadap Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa Kabupaten Sampang. 
1. Meminta pertanggung jawaban Kepala DPMD atas lemahnya kinerja DPMD dalam mengawal tatakelola pemerintahan desa yang baik. 
2. Data penerima semua bantuan harus transparan disetiap desa agar bisa diakses oleh masyarakat setempat. 
3. Segera menyalurkan BLT DD ke desa-desa yang belum tereakisasi. 
4. Memohon kepada Bupati agar mencopot Kadis PMD karena telah gagal membawa perubahan di pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Sampang. (Red/Muslim)
Baca Juga :  Tim Travel “Arek Lancor” Semarakkan Karnaval di Desa Dempo Timur

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.