Scroll untuk melanjutkan membaca
Pemerintahan

Prioritas Pembangunan Mendesak, Pemdes Tagangser Laok Pamekasan Gelar Musdes R-APBDes 2024

Avatar
×

Prioritas Pembangunan Mendesak, Pemdes Tagangser Laok Pamekasan Gelar Musdes R-APBDes 2024

Sebarkan artikel ini
Kades Tagangser Laok H. Hamid (tengah) saat melaksanakan Musdes R-APBDes tahun anggaran 2024. (MP/Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Pemerintah Desa (Pemdes) Tagangser Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Senin (27/11/2023)

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa setempat itu membahas perihal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (R-APBDes) tahun anggaran 2024.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Hadir dalam Musdes tersebut, H. Hamid (Kades Tagangser Laok), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Operator Desa Tagangser Laok, H. Yadi selaku Kasi Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Kecamatan Waru.

Serta turut hadir juga dalam Musdes itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) setempat, Babinsa dan Babinkamtibmas Tagangser Laok, Pendamping Desa (PD), seluruh Perangkat Desa Tagangser Laok dan sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat.

Baca Juga :  Oknum Ustad Asal Payudan Sumenep, Diduga Garong Uang Pokmas Rp 500 Juta

Kades Tagangser Laok H. Hamid dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran tenaga ahli dan kepada pihak Kecamatan Waru serta kepada yang hadir dalam penyusunan R-APBDes tahun anggaran 2024.

“Dalam musyawarah ini kami harapkan kepada seluruh lembaga yang ada di Desa untuk mencari kegiatan atau pembangunan yang sangat mendesak, sehingga menjadi dasar yang paling relevan dalam menetapkan R-APBDes tahun anggaran 2024 tersebut,” kata Hamid.

Ia juga menyampaikan, agar penggunaan pagu anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat Tahun 2023 itu sebagai dasar dan pengkajian awal dalam penyusunan R-APBDes tahun 2024.

Baca Juga :  Tiga CPNS Sumenep Peringkat Terbaik, BKPSDM Akan Berikan Reward

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tagangser Laok Moh. Lutfi mengatakan, bahwa dalam Musdes tersebut pihaknya telah menetapkan beberapa program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat desa pada tahun 2024.

“Program yang kami tetapkan itu meliputi bidang penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan serta memperkuat lembaga-lembaga desa untuk meningkatkan kemandirian desa,” ujarnya saat ditemui pasca kegiatan.

Baca Juga :  Apa Kabar Tambak Udang Ilegal ? Kepala DPM-PTSP Sumenep Enggan Berkomentar

Lutfi sapaan akrabnya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah hadir dan berpartisipasi aktif dalam Musdes R-APBDes tahun 2024 itu. Ia berharap kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif bagi kemajuan Desa Tagangser Laok.

“Dan saya mengajak kepada semuanya untuk bersama-sama mewujudkan program dan kegiatan yang telah disepakati itu, semuanya harus berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah dan Lembaga Desa serta masyarakat desa supaya program dan kegiatan yang disepakati dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.