PMI Sampang Bantu Nasi Kepada Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang memberikan bantuan berupa nasi terhadap warga yang terdampak banjir di dua Desa diantaranya, Desa Kamoning dan Desa Pangelen di wilayah Kabupaten Sampang.

Hal itu dikatakan, Ketua PMI Sampang, H. Muhammad Anwari Abdullah, bahwa memberikan bantuan nasi kepada warga di wilayah yang terdampak banjir yang sudah tergenang selama satu hari satu malam melalui dapur umum.

BACA JUGA :  Lagi...! Bupati Pamekasan Terima Penghargaan Dari BPKP, Masyarakat; Emmoh

“Ini dilakukan sesuai dengan tugas pokok kepalangmerahan agar seluruh jajaran dan relawan PMI untuk siap siaga memberikan bantuan nasi, sehingga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” katanya, Senin (14/12/2020).

Menurut Anwari, dengan adanya pendistribusian bantuan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Sampang, sehingga untuk PMI mendistribusikan bantuan nasi di wilayah barat sungai tepatnya di Desa Kamoning dan Desa Pangelen.

BACA JUGA :  Demi Mensukseskan Sensus Penduduk 2020, BPS Bangkalan Siapkan 1.600 Petugas

“Setelah siap, malam ini kita bergerak untuk mendistribusikan bantuan,” jelasnya.

“Saya berharap ke pengurus PMI di tingkat perkecamatan untuk berpartisipasi aktif untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir,” pintanya.

(Mp/man/rus) 

  • Bagikan