Peringati Hari Bhayangkara ke 73,Polsek Karang Penang Adakan Khotmil Qur’an

Avatar
Polsek Karang Penang dalam acara Khotmil Qur’an dan Doa Bersama ( foto: Imron Muslim/Biro Sampang)

SAMPANG, (Madurapost.co.id)- Sebagai wujud syukur atas berlimpahnya anugerah dari Allah SWT serta dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019,Polsek Karang Penang mengadakan Khotmil Qur’an dan Dzikir bersama.

Bertempat di halaman Mapolsek Karang Penang. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 WIN sampai selesai. Senin(01/07/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Karang Penang, BKO Brimob, Kepala Puskesmas kecamatan Karang Penang, Tokoh Agama (Toga)Tokoh Masyarakat (Tomas) dan warga sekitar.

BACA JUGA :  Pulang Mencari Rumput, Warga Sumenep Temukan Bayi Dalam Kardus

Kegiatan doa bersama bertujuan agar personil Polri dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dalam sambutannya Kapolsek Karang Penang Ipda Warnoto,S.H menyampaikan terima kasih atas kedatangan para tokoh ulama, tokoh masyarakat, Forkopimcam dan para undangan.

Bahwa dengan bertambahnya usia, sebagai anggota Polri wajib bersyukur, introspeksi diri.Kami mohon doa dan dukungan kepada para tokoh dan masyarakat agar Polri kedepan berubah menjadi lebih baik, Semoga dengan acara ini khususnya Polsek Karang Penang mendapat barokah dan situasi wilayah tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Kades Tlambah Beri Apresiasi dan Sambut Kedatangan Gus Humaidi Pembuat Miniatur Pesawatnya Garuda Indonesia

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas karunianya, kita sebagai anggota Polri diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas. Terutama dalam mengawal proses pesta demokrasi Pemilu 2019 yang sangat panjang dan rencana Pilkades serentak yang akan di rencanakan bulan september mendatang,situasi kamtibmas di Kabupaten Sampang khususnya Kecamatan Karang Penang aman dan kondusif,” harap Kapolsek Karang Penang.

Dalam acara tersebut ceramah agama yang pertama disampaikan oleh KH Abdul Hayyi (Pengasuh Ponpes al rak merakan).
Dalam ceramahnya beliau mengatakan melayani masyarakat merupakan bentuk Hablumminannas (hubungan manusia dengan manusia), sedangkan dzikir merupakan bentuk Hablumminallah (hubungan manusia dengan Tuhan).

BACA JUGA :  Kerja Bakti Perangkat Desa Rekkerrek, Persiapan Menyambut Pamekasan Bersholawat

Hadir juga ketua MUI kecamata Karang Penang
KH.Moh Toha,Lc, dalam salah satu sambutannya beliau juga berpesan agar selalu memperbanyak shalawat kepada baginda Nabi Muhammada.

“Perbanyaklah sholawat sebagai ibadah yang paling mudah dan untuk keselamatan, anggap membaca sholawat sebagai zimat terutama kepada anggota Polri yang mempunyai resiko tugas yang besar,”pungkasnya. (mp/ron/zul)