Perayaan Natal di Sumenep Digelar Secara Streaming

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Menyoal tentang merebaknya pandemi virus Corona di Indonesia, hingga saat ini Covid-19 seakan tetap bertahan.

Buktinya saja, diakhir tahun 2020 ini pandemi Covid-19 terus membuat segala sektor lumpuh total. Tak jarang, akibat kondisi pandemi Covid-19, sejumlah perayaan hari-hari besar umat beragama digelar secara sederhana.

Contohnya saja perayaan Natal, Jumat 25 Desember 2020 besok, perayaan hari besar umat kristiani ini malah dikonsep berbeda dibandingkan perayaan Natal pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentu saja dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda.

BACA JUGA :  Investasi Sangat Minim, Ini Pemikiran Antara Fattah Jasin dan Achmad Yunus Tentang Sumenep

Pendeta Gereja Pantekosta Sumenep, Madura, Jawa Timur, Samuel Jiato mengatakan, Natal tahun ini digelar secara streaming. Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan meminimalisir penyebaran virus.

“Kami ambil tindakan untuk merayakan hari Natal secara Streaming. Jadi, kami tidak melakukan secara onsite,” ungkapnya, saat dikonfirmasi media di gereja, Kamis (24/20/2020).

Samuel menjelaskan, tetap mengikuti dan mendukung pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di Sumenep untuk tidak semakin menjadi-jadi.

BACA JUGA :  4 Orang yang Tidak Akan Tersentuh Api Neraka

“Anggota gereja nanti masing-masing di rumah. Saya nanti khutbah sendiri, kemudian anggota mengikuti secara streaming,” terang dia.

Disamping itu, pihaknya memastikan jika perayaan natal tahun ini tetap aman damai dan harmonis. Selain itu, Kerukunan antar umat beragama tetap terjalin dan terawat, demi memajukan Kabupaten Sumenep.

“Khusunya untuk kami yang pendeta, ya kami mendukung secara rohani agar masyarakat terus mendukung pemerintah dalam mengentas kemiskinan, mengembang tumbuhkan kecerdasan sehingga lebih banyak orang menjadi Smart,” pungkasnya. (Mp/al/kk)

  • Bagikan