Pencairan BLT-DD di Desa Rekkerrek Disambut Rasa Syukur Warga Miskin Terdampak Covid-19

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Senyum bahagia masyarakat miskin Desa Rekkerrek setelah mendapatkan BLT Dana Desa yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Rekkerrek, Fadil Afandi.

Sebanyak 180 Kepala Keluarga di Desa Rekkerrek mendapatkan Bantuan langsung Tunai (BLT) dengan besaran Rp 600.000 Per kepala keluarga.

Pembagian BLT Dana Desa bertempat di kantor balai desa Rekkerrek dengan dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Kamis (14/05/2020).

BACA JUGA :  Gegara Selingkuh, Warga Palengaan Laok Pamekasan Dianiaya Tetangganya Sendiri

Salah satu penerima BLT DD, Ibu Marwati dari Dusun Pakes Mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Rekkerrek atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih Pak Kades, Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat,” Katanya dengan bahasa Madura.

Ditanya terkait uang yang diterima mau dipergunakan untuk apa, Ibu Marwati mengatakan akan dibelanjakan untuk keperluan selama bulan Ramadan, “Mau dibelikan keperluan untuk buka puasa pak,” Imbuhnya dengan bahasa Madura.

BACA JUGA :  Pemohon dan Petugas Ngos-ngosan Layani Kependudukan di Pamekasan

Sementara itu, Kepala Desa Rekkerrek, Fadil Afandi mengatakan bahwa masyarakat Desa Rekkerrek yang mendapatkan BLT Dana Desa sebanyak 180 KK.

“Alhamdulillah semua yang berhak menerima bisa hadir,” Kata Fadil.

Menurut Fadil, Penerima BLT-DD adalah masyarakat miskin yang tidak menerima program dari pemerintah. Seperti PKH, BPNT dan BST.

“Semoga dengan adanya program ini, Masyarakat miskin Desa Rekkerrek bisa terbantu, Terutama untuk mengurangi beban ekonomi selama bulan Ramadhan,” Imbuhnya. (Mp/uki/kk)

  • Bagikan