SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Ekonomi & BisnisHeadlineKesehatan

Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Avatar
×

Inilah Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

MaduraPost – Saat ini kopi menjadi satu jenis minuman yang sangat diminati oleh banyak orang di berbagai kalangan. Bahkan kopi sudah dinilai sebagai asupan sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Tak heran kedai-kedai kopi dari mulai kafe hingga kedai kopi pinggir jalan bertebaran di mana-mana.

Tidak hanya itu, meminum secangkir kopi di pagi hari dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh dan pikiran seperti menghilangkan rasa kantuk hingga menurunkan depresi.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dilansir dari berbagai sumber, ada empat manfaat kopi. Pertama, Menghilangkan Rasa Kantuk. Aroma kopi di pagi hari mampu menghilangkan rasa kantuk di pagi hari. Apalagi setelah cuci muka atau mandi.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap Kedua Berjalan Baik, Dinkes Sumenep Mengharap Support Masyarakat

Seduhan kopi dengan air panas membuat aroma kopi yang keluar memicu rasa semangat dan mampu menghilangkan rasa kantuk.

Kedua, Meningkatkan Energi. Banyak orang yang mengkonsumsi kopi di pagi hari untuk mendapatkan stamina dan energi untuk menjalani aktivitas di pagi hari.

Kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan adrenalin sehingga stamina dalam tubuh terpompa keluar. Sehingga kafein bisa langsung membuat diri kita bergairah dan semangat di pagi hari.

Baca Juga :  Kasatreskrim Polres Sumenep Dipindah, Ada Apa ?

Ketiga, Kopi Baik Sebelum Olahraga. Kafein dalam kopi mampu menjaga kekuatan otot dan menjaga tubuh agar tetap bugar, maka segelas kopi sebelum olahraga sangat dianjurkan.

Selain itu, manfaat baik lainnya meminum kopi di pagi hari sebelum olahraga juga bisa mempercepat penurunan berat badan bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Keempat, Menurunkan Depresi. Meminum kopi juga dipercaya bisa menurunkan depresi atau tingkat stres seseorang yang meminumnya. Secangkir kopi dipercaya bisa memberikan relaksasi dan fokus pada tubuhmu. Jadi bila kamu berasa tertekan atau depresi, kamu bisa mengendalikan dengan meminum kopi.

Baca Juga :  Penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Larangan Badung, Berjalan Lancar

Namun meminum kopi teralu pagi tidak disarankan. Hal ini dikarenakan ketika bangun tidur, hormon kortisol yang memicu tingkat stres di dalam tubuh meningkat sehingga bisa berakibat fatal. Waktu terbaik untuk mengkonsumsi kopi adalah pada pertengahan pagi sekitar pukul 09.30-11.30. (mp/red/rul)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.