close menu

Masuk


Tutup x

Pelatih Timnas Indonesia Pantau Langsung Gelaran Pilgub Jatim di Madura

Penulis: | Editor:

Reporter : Imron Muslim

BANGKALAN, MaduraPost – Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia datang langsung ke Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (12/02/2024).

Kedatangan pelatih asal korea tersebut guna memantau pemain-pemain Indonesia. Shin yang dikontrak oleh PSSI beberapa bulan yang lalu tersebut ingin melihat sejauh mana skil dan fisik pemain Indonesia.

“Kami datang untuk melihat langsung para pemain yang berlaga di piala gubernur kali ini, karena saya melihat pemain Indonesia lemah dimasalah fisik dan mental, pemain bola itu itu harus bagus fisiknya. Kalau fisiknya baik maka mentalnya otomatis akan baik” katanya.

BACA JUGA :  Piala Gubernur Jatim 2020, RD Optimis Madura United FC Unggul atas Bhayangkara FC

Pantaun MaduraPost di lokasi, Shin Tae Yong tampak serius melihat permainan dilapangan antara Persebaya vs Bhayangkara dan pertandingan Madura United vs Persik Kediri.

Menurut Shin, kedatangannya juga ingin bertemu dengan pelatih yang menahkodai klub yang berlaga di gelaran PilGub tersebut.

“Nanti tanggal 14 ada TC Timnas di Jakarta, meskipun ini bukan kalender Fifa tapi saya meminta kepada pelatih untuk melepas pemainnya untuk Timnas. Dan bersyukur kami mendapatkan restu dari para pelatih tersebut,” pungkas Shin.

BACA JUGA :  Singa Raja Vs Ivolta Laga Final Turnamen Voli BAANAR Cup 2022

Shin juga ingin me-regenerasi pemain yang berada di Timnas Senior.

“Saya lihat pemain Timnas Senior sudah banyak yang berumur, jadi dalam jangka panjang saya akan menggantinya dengan pemain muda, karena itu bagian dari proyeksi kami,” tutup Sin.

Sekedar diketahui, Gelaran Piala Gubernur Jawa Timur berlangsung mulai 10 Februari hingga 20 Februari.

BACA JUGA :  Taklukkan Persik Kediri, Persebaya Puncaki Klasemen Sementara Group A Piala Gubernur Jatim 2020