SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Peduli Sosial, Klebun Alih Hadiri Santunan Yatim Piatu di Masjid Al-Barokah Desa Panaan

Avatar
×

Peduli Sosial, Klebun Alih Hadiri Santunan Yatim Piatu di Masjid Al-Barokah Desa Panaan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Kepala Desa Panaan Muhammad Ali hadiri santunan anak yatim piatu di Masjid Al-Barokah Dusun Tengah Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Kamis, (21/05/2020).

Pemberian santunan merupakan kerja sama yang baik antara Pengurus Remas Al-Barokah Dusun Tengah Desa Panaan bersama donatur.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hadir ditengah santunan, Kades Panaan Muhammad Ali, dengan niat membantu mengurangi beban ekonomi yatim piatu di desanya. Tercatat ada 17 anak yatim di Desa Panaan yang tersebar di 5 dusun.

Baca Juga :  Barang Bukti Mengurang, Diduga Ada Jual-beli Pasal pada Kasus Narkoba di Pamekasan

Kades Panaan Muhammad Ali, bersyukur bisa hadir di tengah anak yatim. Dia pun mengenang kepergian sang ayah saat berumur 8 bulan.

“Saya sudah ditinggal bapak saat berumur 8 bulan. Kemudian dibesarkan ibu,” tuturnya.

Tentu saja, momentum itu sangat dikenang karena menjadi saat-saat yang sulit. Namun kini, Alih sapaan akrabnya, sudah bisa bernafas lega. Kerja keras dan bakti kepada orang tua adalah kunci suksesnya.

Baca Juga :  Harga Hewan Kurban di Sumenep Relatif Stabil

Selanjutnya, Alih mewanti-wanti para anak yatim agar selalu memuliakan orang tua, khususnya ibu. Dan, tidak mudah putus asa dalam meraih impian atau cita-cita.

“Adik-adik jangan putus asa, atau pesimis. Anda bisa menjadi orang sukses. Yang penting muliakan orang tua, terutama ibu,” tegasnya.

Dia mengapresiasi pemberian santunan dari semua donatur yang ikut memikirkan dan mengurangi beban anak yatim di desanya, serta tak lupa menyatakan syukur.

Baca Juga :  Kontruksi Proyek Gorong Gorong di Pegantenan Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Dirinya juga mengingatkan agar anak yatim dicintai, seperti halnya Nabi Muhammad SAW yang selalu memperhatikan anak yatim.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Semoga Allah melipatgadankan amal baiknya, serta dimudahkan segala urusan. Diberi kesehatan. Aamiin,” Pungkasnya. (Mp/rai/kk)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.